Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan LCGC Mulai Menguat

Penjualan mobil low cost green car atau LCGC meraih pertumbuhan sepanjang Maret dengan jumlah dilego sebanyak 15.501 unit, lebih tinggi sekitar 15% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebanyak 13.443 unit.
Karimun Wagon R, salah satu LCGC. /
Karimun Wagon R, salah satu LCGC. /

Bisnis.com, JAKARTA- Setelah mengalami penurunan penjualan pada dua bulan pertama tahun ini, akhirnya penjualan mobil low cost green car atau LCGC meraih pertumbuhan sepanjang Maret dengan jumlah dilego sebanyak 15.501 unit, lebih tinggi sekitar 15% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya sebanyak 13.443 unit.

Saat memasuki awal tahun ini, penjualan mobil LCGC cukup tersendat dengan angka jualan 14.125 unit pada Januari, turun tipis dari Januari 2013 yang tercatat sekitar 14.286 unit. Sedangkan periode Februari tahun ini angka penjualan turun tajam, tercatat hanya sebanyak 11.923 unit turun sekitar 36,4% dibandingkan kinerja periode sama tahun sebelumnya yang sekitar 16.270 unit.

Sementara pada bulan ketiga tahun ini, penjualan lumayan melesat. Bahkan, jumlah itu telah melompat dari kisaran penjualan rata-rata tiap bulan sepanjang tahun lalu yang berkisar di level 14.300 unit.

Namun demikian, secara keseluruhan, penjualan LCGC pada kuartal I/2015 cukup tergerus. Dari sekitar 43.999 unit pada tahun lalu, turun sekitar 6% sepanjang tiga bulan pertama tahun ini yang hanya sebanyak 41.549 unit.

Padahal, porsi LCGC seharusnya dapat lebih ditunjang dengan kehadiran produk baru seperti Datsun yang telah menorehkan rata-rata penjualan 2.500 unit sepanjang delapan bulan terakhir pada 2014. Alih-alih melonjak, malah hampir seluruh pemain segmen LCGC mengalami kelesuan penjualan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper