Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Michelin Indonesia Gelar Road Safety Bagi Sopir Bus dan Truk

PT Michelin Indonesia melanjutkan program kampanye road safety dengan menggelar program Ayo Tertib & Selamat Berlalu Lintas bagi pengemudi truk dan bus.
Gerai Michelin dalam sebuah pameran otomotif. /
Gerai Michelin dalam sebuah pameran otomotif. /

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Michelin Indonesia, produsen ban Michelin, melanjutkan program kampanye road safety dengan menggelar program Ayo Tertib & Selamat Berlalu Lintas bagi pengemudi truk dan bus.

Program ini berjalan atas kerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, Kementerian Perhubungan dan Global Road Safety Partnership di lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat.

Kegiatan yang melibatkan para pengemudi truk dan bus ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab para pengemudi untuk selalu tertib dan mengutamakan keselamatan penumpang atau barang dalam berkendara.

Country Director PT MICHELIN Indonesia Jean-Charles SIMON mengatakan program “Tunjukkin Safetymu!  Ayo Tertib dan Selamat Berlalu Lintas” merupakan bagian dari kampanye road safety yang secara konsisten dan kontinu dilakukan oleh Michelin.

"Program ini juga merupakan tindak lanjut dari kampanye Road Safety [Tunjukkan Safetymu! Ayo Uji SIM] yang ditujukan untuk anak-anak SMU tahun lalu,” ujarnya, Minggu (19/4/2015).

Menurutnya, seperti tahun lalu, dimana program Tunjukkin Safetymu ditujukan kepada para pengemudi awal (pelajar SMA), kali ini program tersebut juga terdiri dari tiga tahap yaitu, sosialisasi dan edukasi, simulasi dan praktek lapangan mengenai safety driving.

Jean menambahkan, Michelin Indonesia terus berupaya mewujudkan komitmennya dalam hal keamanan berkendara melalui teknologi ban terdepan serta kampanye keselamatan untuk mengurangi resiko dan tingkat kecelakaan.

“Oleh karena itu, kami melihat bahwa program keselamatan berkendara untuk segmen truk dan bus sangat penting untuk mengurangi tingkat kecelakaan dan mendukung terwujudnya mobilitas yang lebih baik. Karena tanggung jawab pengemudi bukan hanya keselamatan dirinya, tetapi juga keselamatan penumpang dan juga barang yang diangkutnya,” ungkap Jean.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Setyardi Widodo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper