Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polandia Tertarik Garap Pasar Bus di Indonesia

Kunjungan tim ekonomi Polandia bersama Duta Besar Polandia untuk Indonesia H.E Tadeusz Szumowski ke Kementerian Perindustrian memberikan sinyal ketertarikan produsen kendaraan negara tersebut menggarap segmen bus di Indonesia.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Kunjungan tim ekonomi Polandia bersama Duta Besar Polandia untuk Indonesia H.E Tadeusz Szumowski ke Kementerian Perindustrian memberikan sinyal ketertarikan produsen kendaraan negara tersebut menggarap segmen bus di Indonesia.

Dubes mengatakan Polandia merupakan salah satu produsen bus terbesar di Eropa untuk saat ini. Karena itu, dia menyampaikan ketertarikan produsen asal Polandia untuk menjajaki pasar Indonesia, khususnya transportasi massal di Jakarta.

"Hanya ada satu masalah dalam hal ini, khususnya di Jakarta. Kami memiliki produk yang spesifikasinya lebih tinggi dari yang dibutuhkan oleh Jakarta, maka kami membutuhkan spesifikasi yang diinginkan oleh Jakarta," ujarnya, Kamis (16/4/2015).

Dengan begitu, menurutnya, produsen asal Polandia dapat melakukan proyek  pembuatan sesuai dengan yang dibutuhkan. Selain itu, lanjutnya, pelaku industri otomotif Polandia masih harus membutuhkanbanyak informasi tentang spesifikasi lelang.

"Jika kami mendapatkan yang dibutuhkan, kami akan mengirimkan penawaran," katanya.

Keinginan dari tim ekonomi Polandia itupun dibenarkan pihak Kemenperin. Direktur Alat Transportasi Darat Kemenperin Soerjono mengatakan pasar Indonesia terbuka bagi semua pemain, termasuk asal Polandian.

"Asalkan mereka mau memberikan lebih, seperti merakitnya di sini," tambahnya.

Polandia memiliki beberapa produsen kenamaan dalam sektor otomotif, khususnya bus. Salah satunya yaiut produsen bus Solaris yang di negara tersebut telah memasok bus untuk transportasi massal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper