Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasar Jongkok Otomotif 2015: Onderdil "Jadul" Rp10 Ribu hingga Jutaan Rupiah

Chevrolet Apache tahun 1957 ada di deretan mobil klasik di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2015 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (11/4/2015).
Chevrolet Apache/Antara
Chevrolet Apache/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Chevrolet Apache tahun 1957 ada di deretan mobil klasik di Pasar Jongkok Otomotif (Parjo) 2015 di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Sabtu (11/4/2015).

Mobil produksi General Motors itu berada di ujung deretan mobil-mobil klasik buatan Jepang dan Eropa seperti BMW, Mini Cooper, Daihatsu, dan Nissan.

"Saya dapat Chevrolet Apache ini dari orang di Jakarta, harganya tidak bisa disebutkan. Tapi menurut saya saat ini untuk Chevrolet Apache harganya mulai Rp15juta sampai ratusan juta, tergantung kondisi," kata Chandra, pemilik Chevrolet Apache yang dipajang di Pasar Jongkok Otomotif.

Candra mengatakan kendaraan seperti Chevrolet Apache sangat sulit ditemukan dalam kondisi masih prima.

"Paling-paling saat ini yang tersisa hanya kepala mobilnya saja, kemudian orang yang hobi akan melakukan restorasi mobil dengan biaya yang cukup besar," kata Candra.

Chevrolet Apache 1957, mobil pikap yang lekukan badannya mirip opelet, merupakan kendaran tradisional yang kerap muncul dalam film-film Amerika berlatar tahun 1960-an.

"Kesan klasiknya terasa karena mirip oplet, sementara kalau mobil klasik Jepang cenderung berbentuk kotak," kata Yunus, pengunjung Pasar Jongkok Otomotif 2015 dari Bekasi.

Selain melihat koleksi mobil klasik, pengunjung bisa membeli onderdil kendaraan klasik maupun baru dengan harga Rp10 ribu sampai jutaan rupiah.

Pengunjung juga bisa mencoba langsung mobil dan motor idaman melalui program test drive. Di samping itu ada aksi free style motor, drifting dan gymkhana mobil, serta pertunjukan musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper