Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Fuso FI1217 Dibandrol Rp408 juta

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, meluncurkan kendaraan niaga New Fuso FI1217 untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, agen tunggal pemegang merek Mitsubishi, meluncurkan kendaraan niaga New Fuso FI1217 untuk memenuhi kebutuhan pasar dalam negeri.

Kendaraan niaga yang dibandrol off the road seharga Rp408 juta tersebut siap mengisi pasar light duty truck (LDT) dan medium duty truck (MDT) yang dapat digunakan untuk kedua segmen tersebut.

Rizwan Alamsjah, Executive Marketing Director Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), mengatakan dengan kemunculan produk baru itu, KTB ingin menggarap pasar baru yang sesuai dengan keunikan New Fuso FI1217.

“Ya, produk ini memang unik, karena hanya dengan satu varian, dua segmen konsumen sekaligus dapat diraih oleh produk ini, New Fuso FI1217,” katanya dalam siaran pers, Jumat (27/3/2015).

Menurutnya, satu-satunya produk yang bisa mengangkut lebih banyak karena kapasitasnya yang besar layaknya medium truck, namun tetap lincah bermanuver di medan yang sempit karena ukuran yang kecil sebagai light truck.

Dia menjelaskan New Fuso FI1217 ditopang dengan mesin diesel common rail yang menghasilkan tenaga 170 Ps untuk memenuhi kebutuhan armada kelas LDT dan kelas MDT mampu mengangkut muatan lebih dari 11 m³ dengan Gross Vehicle Weight (GVW) 12.700 kg.

Meskipun memiliki daya angkut lebih besar, namun varian ini dapat bermanuver di medan jalan yang sempit, sehingga biaya dan waktu pengangkutan menjadi lebih efisien dan cepat.

Sebab, lanjutnya, kendaraan niaga New Fuso FI1217 dilengkapi mesin diesel 3.907 CC bertenaga 170 PS pada 2.500 rpm dengan torsi 53 Kg.m pada 1.500 rpm.

Mesin dilengkapi dengan teknologi canggih fuel supply system common rail 4D37 Engine sehingga penggunaan bahan bakar lebih efisien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper