Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMW Luncurkan Active Tourer, Ini Harga dan Spesifikasinya

BMW meluncurkan MPV kompak premium Active Tourer untuk memperluas pasar segmen kendaraan kecil, yang tahun lalu kontribusi penjualan di segmen tersebut terhadap pabrikan mobil mewah itu mencapai 11,5% dari total penjualan 2.547 unit
BMW memperluas pasar segmen kendaraan kecil/ilustrasi
BMW memperluas pasar segmen kendaraan kecil/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— BMW meluncurkan MPV kompak premium Active Tourer untuk memperluas pasar segmen “kendaraan kecil”, yang tahun lalu kontribusi penjualan di segmen tersebut terhadap pabrikan mobil mewah itu mencapai 11,5% dari total penjualan 2.547 unit.

Di pasar dalam negeri, BMW Indonesia tahun lalu memasarkan dua model kendaraan kompak yaitu BMW Seri 1 dan BMW X1. Menurut Head of Corporate Comunications Jodie O’tania, meski ketiga model itu digolongkan ke dalam kendaraan kompak oleh pihaknya, tetapi menyasar pasar yang berbeda.  

Dia mengatakan, yang dimaksud kendaraan kompak oleh BMW adalah mobil dengan dimensi tidak terlalu besar. Akan tetapi saat masuk ke dalamnya memiliki kabin yang lega di kelasnya.

BMW X1 menargetkan konsumen yang menyukai kendaraan tangguh di segala medan, belum berkeluarga dan ingin tampil gaya melalui model SUV dengan bodi ramping. BMW Seri 1 menyasar konsumen dengan kebutuhan kendaraan kompak yang dinamis dan memerlukan ruang kabin lebih kecil.

Active Tourer yang memiliki daya tampung lima penumpang menyasar konsumen keluarga kecil yang aktif sebagai masyarakat urban dengan kebutuhan kabin luas dan optimal.

“Mobil baru ini tidak akan makan pasar dari BMW kompak yang lain karena segmennya berbeda. Kami ingin memberikan alternatif baru kepada konsumen kompak premium,” katanya di sela-sela peluncuran Active Tourer, Kamis (26/3).

BMW Active Tourer diklaim sebagai kendaraan premium kompak yang memadukan kenyamanan dan fungsionalitas ruang kabin. Kendaraan tersebut berdimensi panjang 4,3 m, lebar 1,8 m dan tinggi 1,5 m.

Perpaduan antara desain yang kompak dan ruang kabin yang lega tersebut diklaim BMW bisa mengatasi tantangan mobilitas perkotaan yang semakin meningkat.

“Dengan konsepnya yang unik model ini ideal bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif yang menginginkan ruang interior luas, fleksibilitas, dan daya angkut yang memadai,” kata Presiden Direktur BMW Group Indonesia Karen Lim dalam kesempatan yang sama.

Kendaraan yang dibanderol Rp619 juta off the road tersebut memiliki kapasitas dapur pacu 1.499 cc. Mobil itu memiliki daya maksimum 136 hp pada 4.400 rpm. Sedangkan torsi maksimum 220 Nm dari 1.250-4.300 rpm.

Kendaraan ini pun bisa dipacu 0-100 km/jam dalam 9,2 detik. Active Tourer memiliki kecepatan maksimum 205 km/jam dengan tingkat konsumsi bahan bakar 20 km/liter. Sedangkan tingkat emisinya 127 g/km dengan standar emisi euro 5.

BMW Indonesia mengklaim kendaraan baru ini memiliki pasar yang potensial mengingat mayoritas konsumen di Indonesia masih berorientasi pada kendaraan keluarga. Peluncuran kendaraan baru tersebut merupakan salah satu rencana pabrikan asal Jerman itu menggenjot pasar tahun ini.

Rencananya BMW Group tahun ini akan meluncurkan 10 kendaraan baru di Tanah Air. Hal tersebut diharapkan dapat mempertahankan pertumbuhan penjualan BMW Indonesia seperti tahun lalu yang mencapai 3,5%.

Pada 2014 BMW terjual 2.547 unit, sedangkan tahun sebelumnya berjumlah 2.460 unit. Sebagai gambaran, pada periode Januari-Februari tahun ini kendaraan BMW sudah terjual 406 unit dan periode yang sama tahun lalu hanya 391 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper