Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New Toyota Rush Ditargetkan Terjual 110 Unit Per Bulan di Bali

Auto 2000 menargetkan mampu menjual mobil New Toyota Rush sebanyak 110 unit per bulan di Bali.
New Toyota Rush ditargetkan terjual 110 unit per bulan di Bali/ilustrasi
New Toyota Rush ditargetkan terjual 110 unit per bulan di Bali/ilustrasi

Bisnis.com, DENPASAR— Auto 2000 menargetkan mampu menjual mobil New Toyota Rush sebanyak 110 unit per bulan di Bali.
 
Kepala Cabang Auto2000 Sanur M Januri mengatakan optimistis bisa meraih angka penjualan sedikitnya 1.320 unit pada akhir tahun sesuai dengan pangsa pasar yang dipatok yakni 50% di segmen mobil sport utility vehicle (SUV) ini.
 
“Kami membidik 50% konsumen lama dan seperti biasa, masyarakat di Bali biasanya mengincar tipe yang paling mahal dalam setiap peluncuran mobil baru,” katanya saat launching New Toyota Rush di Denpasar, Kamis (26/3/2015).
 
Januri menambahkan optimisme itu juga ditunjang kehadiran Auto 2000 Cabang Singaraja yang akan beroperasi Juli 2015 yang akan menambah penetrasi penjualan di wilayah Bali utara. Saat ini terdapat 4 cabang Auto 2000 Sanur, Cokro (keduanya di Denpasar), Tabanan, dan Gianyar yang menggarap pasar di seluruh Bali.
 
Kata dia hingga saat ini pasar Bali masih meminati produk SUV Toyota ini, sehingga dengan hadirnya New Rush membuatnya yakin mampu menguasai pangsa pasar segmen ini. “Mobil dengan konsep adventure ini sangat cocok dengan medan Bali yang memerlukan mobilitas energik dan dinamis,” ujarnya.

New Rush, lanjutnya, bakal lebih menarik perhatian konsumen karena bukan saja desainnya yang lebih sporty, tetapi juga fitur yang lebih lengkap memberikan kemanaan dan kenyamanan pemakainya.
 
Berdasarkan data Auto200 pada rentang Januari-Desember 2014 total market di Bali untuk SUV medium mencapai 1.986 unit dengan raihan Rush 953 unit. “Toyota Rush masih memimpin penjualan produk di kelasnya dengan pangsa pasar 48%,” tambah Kepala Cabang Auto2000 Tabanan Triyana Anom.
 
Posisi kedua penjualan SUV medium di Bali, lanjutnya, masih dipegang Daihatsu Terios yang meraih penjualan 670 unit dengan pangsa pasar 33,7%, sedangkan tempat ketiga Mitsubishi dengan penjualan 80 unit  (4%).
 
Pada Januari-Februari 2015, total market SUV medium area Bali telah mencatat penjualan 315 unit. Dari angka tersebut Toyota Rush meraih penjualan 173 unit dan masih memimpin penjualan dengan pangsa pasar 54,9%. Posisi kedua masih ditempati Daihatsu Terios dengan penjualan 71 unit (22,5%) dan ketiga Ford Ecosport 31 unit (9,8%).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper