Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil HR-V Pacu Penjualan Honda Prospect Motor

Honda HR-V kembali memberikan kontribusi penjualan Honda Prospect Motor pada februari 2015 dengan penjualan sebesar 4.774 unit.
Test drive Honda HR-V di lautan pasir Gunung Bromo/Jibi
Test drive Honda HR-V di lautan pasir Gunung Bromo/Jibi

Bisnis.com,JAKARTA - Honda HR-V kembali memberikan  kontribusi  penjualan Honda Prospect Motor pada Februari 2015 dengan 4.774 unit.

Dalam 2 bulan pertama penjualannya di Indonesia, Honda HR-V secara total telah mencatat penjualan sebesar 6.927 unit.

“Produk-produk Honda mendapatkan respon yang cukup baik di pasar Indonesia, dengan penjualan yang konsisten pada dua bulan pertama di tahun ini. Terlebih penting, produk baru seperti Honda HR-V semakin terbukti diterima oleh konsumen dengan catatan penjualan yang sangat baik hingga saat ini,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, Kamis (13/3/2015).

Berdasarkan data HPM, dari total penjualan Honda HR-V pada Februari,  3.885 unit disumbang oleh  varian 1.5 liter, sekaligus memimpin penjualan di kelas LSUV dengan pangsa pasar 55%.

Setelah Honda HR-V, Honda Mobilio menjadi penyumbang terbesar kedua untuk penjualan Honda pada  Februari 2015, dengan total sebanyak 3.250 unit.

Sementara itu, produk-produk Honda lainnya yakni Honda Jazz menjadi pemimpin penjualan di segmen Hatchback dengan total penjualan pada Februari sebanyak 1.664 unit.

Sedangkan Honda Brio Satya terjual sebanyak 1.262 unit dan Honda CR-V tercatat terjual sebanyak 1.399 unit pada Februari.

Dari segmen sedan, Honda City terjual sebanyak 263 unit pada Februari 2015 dan Honda Civic terjual sebanyak 89 unit.

Adapun,Honda Accord terjual sebanyak 97 unit di Februari dan Honda CR-Z sebanyak 20 unit.

Dengan tambahan penjualan sebanyak 13.682 unit di Februari, penjualan Honda pada 2015 hingga telah mencapai 30.537 unit, dengan pangsa pasar sebesar 16,7%. Jumlah penjualan tersebut sekaligus menempatkan Honda di peringkat kedua penjualan mobil di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper