Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal di Pasar Low MPV, Ini Langkah Chevrolet Selanjutnya

Setelah penutupan pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, yang direncanakan pada 1 Juli 2015 mendatang, PT General Motors Indonesia berencana perkuat pasar segmen SUV dan pikap.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah penutupan pabrik di Pondok Ungu, Bekasi, yang direncanakan pada 1 Juli 2015 mendatang, PT General Motors Indonesia berencana perkuat pasar segmen SUV dan pikap.

Pelaksana tugas Presiden Direktur PT General Motors Indonesia (GMI) Pranav Bhatt mengatakan, hal tersebut dilakukan karena brand Chevrolet sedari awal memang kuat di segmen tersebut.

“Kami akan tetap ada di Indonesia, dan tetap menjual Chevrolet di Indonesia sebagai distributor resmi. Tapi kami akan lebih fokus menjual SUV dan pikap,” ucapnya, Senin (2/3/2015).

Gaikindo mencatat, hingga akhir tahun lalu setidaknya Chevrolet memasarkan enam brand-nya di Indonesia yaitu Spin, Aveo, Captiva, Orlando, Trailblazer, dan Colorado. Aveo merupakan andalan Chevrolet di segmen hatchback.

Captiva adalah jagoan GMI di segmen SUV. Sedangkan Orlando adalah segmen MPV atas, Trailblazer merupakan segmen 4X4 dan Colorado adalah segmen pikap. Di segmen SUV pada 2014 GMI berhasil menjual sekitar 1.311 unit dan di segmen pikap hanya 32 unit.

Meski demikian Pranav enggan menjawab jenis SUV dan pikap yang akan ditonjolkan pasca penutupan pabrik tersebut. Apakah produk terbaru atau jenis yang selama ini dipasarkan di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper