Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penampakan SUV Porsche The New Cayenne

Sekitar enam orang berpakaian ala pasukan khusus memasuki ball room Ritz Carlton Hotel Pasific Place yang sengaja digelapkan. Mereka bersiap seperti hendak menggerebek pelaku terorisme
Porsche Cayenne
Porsche Cayenne

Bisnis.com, JAKARTA--Sekitar enam orang berpakaian ala 'pasukan khusus' memasuki ball room Ritz Carlton Hotel Pasific Place yang sengaja digelapkan. Mereka bersiap seperti hendak menggerebek pelaku terorisme.

Para wartawan yang hadir saat itu terperangah tatkala 'pasukan khusus' tadi mulai membuka tirai di depan ball room. Dari balik tirai tampaklah sport utility vehicle (SUV) terbaru dari merek kendaraan premium asal Jerman, Porsche The New Cayenne.

Sosok pasukan khusus yang dihadirkan hanyalah tiruan. Mereka sepertinya ditampilkan untuk menggambarkan kesan tangguh atas produk yang diklaim laku keras di pasar global tersebut.

“The New Cayenne merupakan versi mobil Cayenne terbaru yang kami bawa untuk memberikan sedikit rasa baru bagi pecinta Porsche,” kata Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, seperti dikutip Bisnis.com, Sabtu (28/2/2015).

Maklum saja, dari sekitar enam varian Porsche yang ada, The New Cayenne adalah salah satu daru dua jenis SUV andalan pabrikan premium tersebut. The New Cayenne merupakan generasi keempat sejak model tersebut dipasarkan di awal millennium ini.

Bodi Cayenne terbaru tampak gagah dengan siluet yang tajam. Kontur desain yang menarik membuat produk tersebut terlihat ekspreif. Tentunya tanpa meninggalkan karakteristik sebagai mobil sport dengan menekankan pad acara mengemudi off road.

Rancangan baru jelas terlihat pada bagian depan dan intake udara yang menonjolkan karakter sporty. Empat lampu sorot LED daytime running lights menjadi fitur standar bersama desain lampu belakang baru serta tailpipes yang terintegrasi.

Perubahan pada interior dengan memiliki banyak fitur, dengan tombol sporty, membuat fungsi control menjadi lebih praktis. Fitur di bagian interior dibangun di area dekat dengan kursi pengemudi sehingga supir merasakan kedekatan dengan mobil yang dikendarai.

Konsol tengah dibuat dengan sudut naik sehingga mengurangi jarak pengemudi dengan kontrol kemudi. Kemudi dilengkapi dengan gear shift membuatnya lebih ergonomis dan sporty. Kabin dirancang Porsche khusus untuk keluarga.

Pada eksterior sirip di sisi depan kanan dan kiri membantu untuk memberikan asupan angin dalam sistem pendingin. Pada bagian belakang, perubahan dilakukan di bagian lampu, Porsche merubahnya dengan aksen tiga dimensi.

Lampu rem pun dibuat menyerupai dengan lampu bagian depan, dengan adanya empat titik lampu LED. Cayenne terbaru setidaknya hadir dalam tiga varian yaitu varian standar, varian S, dan Turbo.

Untuk varian Turbo, memiliki kapasitas dapur pacu 4.8 liter dan 8 silinder. Cayenne terbaru mampu menghasilkan 520 hp di saat rpm menyentuh angka 6.000. akselerasi 0-100 km/jam mobil tersebut dapat dicapai hanya dengan 4,5 detik.

Sedangkan jika menggunakan fitur sport chrono bisa 4,4 detik. Kecepatan penuh mobil ini adalah 279 km/jam. Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar 11,5 liter /100 km, dengan kandungan emisi 267 g/km CO2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper