Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Daihatsu Bangun 5 Outlet Tahun Ini

PT Astra Daihatsu Motor, agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia berencana membangun lima outlet baru pada tahun ini dengan minimal investasi untuk satu outlet dengan tipe 1S senilai Rp10 miliar dan 3S sekitar Rp20 miliar hingga Rp25 miliar.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, MAKASSAR – PT Astra Daihatsu Motor, agen pemegang merek Daihatsu di Indonesia berencana membangun lima outlet baru pada tahun ini dengan minimal investasi untuk satu outlet dengan tipe 1S senilai Rp10 miliar dan 3S sekitar Rp20 miliar hingga Rp25 miliar.    
 
Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk. - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, penambahan outlet tersebut untuk menunjang kinerja perseroan, yang tahun ini menargetkan penjualan sebanyak 185.000 untuk semua tipe.  
 
Saat ini pihaknya sudah memiliki 216 outlet dengan tipe 1S (sales) dan 3S (sales, service dan spare part) yang tersebar di seluruh Indonesia.

Untuk lima outlet yang akan dibangun, empat berlokasi di Pulau Jawa dan satu di Ambon.

"Khusus di Sulsel, kami hanya melakukan upgrade outlet, dari sebelumnya hanya outlet 1S menjadi 3S, yaitu outlet Alauddin, Makassar,” kata Hendrayadi di sela-sela Media Journalist Gathering di Makassar, Selasa (17/2/2015).
 
Adapun, target penjualan tahun ini menurutnya, masih sama dengan tahun lalu karena berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan tahun lalu stagnan atau sama dengan angka penjualan di 2013.

Mengacu pada data tersebut, pihaknya pun menargetkan angka penjualan tahun ini sama dengan 2014 lalu.
 
Selain mendongkrak penjualan dengan menambah outlet, tahun ini pihaknya juga berencana meluncurkan beberapa produk baru, di antaranya New Sirion yang baru saja dilaunching di Makassar pada kemarin, Selasa (17/2/2015) dan Terios yang Maret nanti akan dilaunching secara nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Wiwiek Dwi Endah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper