Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Bukukan Rekor Penjualan Terbaru Sebanyak 5,05 Juta Unit

PT Astra Honda Motor , agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda, mengklaim mampu mencetak angka penjualan 5, 05 juta unit pada tahun lalu
Deretan sepeda motor Honda/bisnis.com
Deretan sepeda motor Honda/bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek sepeda motor Honda, mengklaim mampu mencetak angka penjualan 5, 05 juta unit pada tahun lalu.

Angka tersebut merupakan pencapaian pertama dalam sejarah penjualan tertinggi Honda sekaligus mengukuhkan kepemimpinan Honda di pasar motor domestik sebesar 64,2% dari total pasar.

Adapun penyumbang terbanyak penjualan sepeda motor Honda pada 2014 berasal dari 5 model terlaris yaitu Honda BeAT FI mencapai 2,11 juta unit, dan Honda Vario series sebesar 1, 45 juta unit,

Selanjutnya Honda Supra Series sebanyak 368.159 unit, Honda Revo series 322.682 unit, dan Honda Scoopy 285.830 unit. Kelima model itu sekaligus menjadi model terlaris pada setiap segmen masing-masing di pasar motor nasional.

Thomas Wijaya General Manager Sales Division Astra Honda Motor, menyatakan apresiasinya terhadap kepercayaan penuh masyarakat Indonesia dalam memilih sepeda motor Honda sepanjang tahun lalu.

“Pencapaian rekor penjualan tertinggi Honda ini tidak akan tercapai tanpa dukungan dan kepercayaan konsumen,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (19/1/2015)

Dia menjelaskan sesuai dengan semangat Satu Hati atau One Heart, Honda berkomitmen akan terus melanjutkan upaya memberikan produk dan layanan terbaik di Tanah Air.

Menurut data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), penjualan sepeda motor nasional hanya tumbuh 1,2% dari 7.771.014 unit pada 2013 menjadi 7.867.195 unit pada 2014.

Sementara itu, kinerja penjualan sepeda motor Honda tumbuh lebih tinggi dari pertumbuhan pasar nasional yaitu sebesar 7,5% dari 4.700.871 unit pada 2013 menjadi 5.051.100 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper