Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda FCV Concept Segera Diproduksi Secara Masal

Honda Motors akan menampilkan Acura NSX dan Honda FCV Concept dalam ajang pameran otomotif North American International Auto Show (NAIAS) pada 12 Januari 2015.

Bisnis.com, JAKARTAHonda Motors akan menampilkan Acura NSX dan Honda FCV Concept dalam ajang pameran otomotif North American International Auto Show (NAIAS) pada 12 Januari 2015.

Untuk pertama kalinya sejak Acua NSX Concept diperkenalkan pada NAIAS 2012. Kini versi produksi massal kendaraan tersebut siap untuk diluncurkan kepada publik.

Mike Accavitti, Acura Division Senior Vice President & General Manager Honda Motors,  mengatakan Acura NSX generasi terbaru itu akan memberikan pengalaman berkendara yang sangat sporty.

“Sebab, Acura NSX menjadi representasi karya kami yang mengedepankan performa tingkat tinggi,” katanya dalam siaran persnya, Senin (22/12/2014).

Menurutnya, mobil Nacura NSX pertama kali diperkenalkan oleh President & CEO Honda Motor Co., Ltd Takanobu Ito dalam ajang NAIAS 2012 lalu, dan saat itu dia mengatakan bahwa mobil tersebut akan dirilis dalam 3 tahun mendatang.

Dia menjelaskan, selain Acura NSX, Honda juga akan menampilkan mobil konsep listrik terbarunya, Honda FCV (Fuel Cell Vehicle) Concept  yang merupakan mobil FCV terbaru Honda.

Honda FCV Concept tersebut, lanjutnya, sebelumnya telah diperkenalkan di Tokyo, Jepang pada pertengahan November 2014.

Honda FCV Concept menampilkan teknologi terbaru dari Honda yaitu New Fuel-Cell Stack, dan Honda Power Exporter Concept, perangkat yang mampu menghasilkan tenaga AC sebesar 9 kW.

Sementara itu Fuel-Cell Stack baru pada Honda FCV Concept dapat menghasilkan tenaga Fuel-Cell 33% lebih kecil dibandingkan Fuel-Cell yang pernah ada sebelumnya,

Selain itu juga dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 kW pada setiap 3.1 kW/l-nya. Dan pengembangan itu dapat menghasilkan perbedaan kurang lebih sebesar 60% dibandingkan model sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper