Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR MOBIL: Honda Jazz Masih Terkuat di Kelasnya Disusul Mazda 2

Honda Jazz masih memimpin pasar kelas hatchback dengan meraih angka penjualan sebanyak 2.504 unit selama November 2014.
Honda Jazz./Bisnis.com
Honda Jazz./Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTAHonda Jazz masih memimpin pasar kelas hatchback dengan meraih angka penjualan sebanyak 2.504 unit selama November 2014.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang diterima Bisnis.com, Selasa (16/12/2014) menyebutkan penjualan wholesales Honda Jazz sebanyak 2.504 unit itu disusul Toyota Yaris yang terjual 1.430 unit.

Posisi berikutnya pencapaian penjualan dari pabrikan ke diler selama November 2014 adalah Mazda2 yang terjual 819 unit, Kia All New Rio sebanyak 204 unit, Ford Fiesta 173 unit, Chevrolet New Aveo 145 unit, Suzuki Swift 135 unit.

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mengatakan permintaan konsumen terhadap produk Honda masih tetap tinggi, terutama untuk Honda Jazz, Honda Brio, dan Honda Mobilio.

“Honda Jazz dan Honda Brio berhasil menempatkan diri sebagai market leader di kelasnya masing-masing, sementara Honda Mobilio terus menjadi penyumbang penjualan tertinggi bagi Honda,” katanya.

Menurutnya, Honda Jazz berhasil mempertahankan posisi market leader di kelas hatchback dengan angka penjualan 2.504 unit pada bulan lalu sehingga total penjualan selama Januari-November 2014 mencapai 21.223 unit, dengan pangsa pasar 40% di kelasnya.

Selain itu Honda Brio juga mempertahankan posisi market leader di kelas city car dengan mencatat penjualan sebesar 1.071 unit pada November 2014, atau meningkat dari bulan sebelumnya 406 unit.

Dengan demikian, lanjutnya, total penjualan New Honda Brio selama Januari-November 2014 sebanyak 11.176 unit dengan pangsa pasar sebesar 27% di kelasnya. 

Penyumbang terbesar untuk Honda pada November 2014 masih datang dari Honda Mobilio yang terjual 4.006 unit, sehingga total penjualan selama 11 bulan dalam tahun ini mencapai 78.154 unit, dengan pangsa pasar sebesar 23% di kelas LMPV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper