Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All New Mazda 2 Ditarget Kuasai 20% Pasar Hatcback di Balikpapan

PT Mazda Motor Indonesia menargetkan penjualan All New Mazda 2 di Balikpapan bisa mencapai 20% dari keseluruhan pangsa pasar di segmen mobil subcompact hatchback di Kalimantan Timur.
All New Mazda 2 /Bisnis.com
All New Mazda 2 /Bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PT Mazda Motor Indonesia menargetkan penjualan All New Mazda 2 di Balikpapan bisa mencapai 20% dari keseluruhan pangsa pasar di segmen mobil subcompact hatchback di Kalimantan Timur.

Produk generasi keenam Mazda dengan teknologi Skyactiv dan desain Kodo ‘Soul of Motion’ ini baru saja diluncurkan secara resmi di Balikpapan, Jumat (5/12/2014)

Senior Marketing Manager PT Mazda Motor Indonesia Astrid Ariani Wijana mengatakan pihaknya optimistis bahwa produk terbaru ini akan membangkitkan kembali antuasiasme pengguna Mazda di Balikpapan.

“Kami yakin All New Mazda 2 ini adalah pilihan terbaik di kelasnya. Tidak hanya nyaman digunakan berkendara, tapi fiturnya menandingi fitur mobil premium,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (5/11/2014)

Dia mengatakan, All New Mazda 2 telah diluncurkan pertama kali pada event Indonesia Motor Show 2014 di Jakarta. Setelah peluncuran, lanjutnya, pihaknya menerima pemesanan 20 unit All New Mazda 2 dari konsumen di Balikpapan.

Sehingga, pihaknya beranggapan Balikpapan merupakan lokasi yang tepat untuk memasarkan produk ini. Apalagi, Kalimantan berkontribusi sebesar 5% untuk penjualan mobil bersegmen subcompact hatchback.

Direktur Sales dan Marketing Nusantara Borneo Motor Agung Dewanto mengatakan, dari kontribusi 5% tersebut, 50% persen penjualan terbesar berasal dari Balikpapan.

“Untuk segmen subcompact hatckback di Kalimantan Timur ini terjual sekitar 80-100 unit per bulannya. Kami harap All New Mazda 2 dapat meraih 20-25% dari total penjualan di pasaran untuk segmen sekelasnya. Kira-kira 15 unit per bulannya,” terangnya, Jumat (5/12/2014)

Untuk mengejar target tersebut, pihaknya telah menyediakan paket penjualan dengan harga uang muka dan cicilan yang terjangkau bagi pelanggannya, yakni Rp70 juta uang muka dan cicilan Rp3 juta per bulannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper