Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevrolet Dibekali Teknologi Pengamanan Saat Musim Hujan

Kendaraan merek Chevrolet diklaim memiliki fitur dan teknologi pengamanan perjalanan pada musim hujan saat permuakaan jalan cenderung lincin.

Bisnis.con, JAKARTA-Kendaraan merek Chevrolet diklaim memiliki fitur dan teknologi pengamanan yang baik untuk perjalanan saat musim hujan dengan permuakaan jalan cenderung lincin.

Kendati demikian, pengendara disarankan tetap berhati-hati saat permukaan jalan diguyur hujan disertai tantangan lain seperti berkurangnya visibilitas, licin, ada genangan air atau pohon tumbang.

“Dalam kondisi itu pengendara memerlukan penyesuaian cara mengemudi dan kewaspadaan ekstra dalam memeriksa kondisi mobil agar tetap prima,” kata Dadan Ramadhani, Customer Care Director, PT General Motors Indonesia dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (2/12/2014).

Menurutnya, General Motors Indonesia, agen tunggal pemegang merek Chevrolet, sangat memperhatikan produk yang mengedepankan keamanan dan keselamatan setiap pengendaranya.

Untuk itu seluruh brand Chevrolet dilengkapi dengan fitur dan teknologi seperti sistem kontrol traksi pada Chevrolet Captiva AWD yang dapat membantu mobil tetap mencengkeram aspal dan mengurangi selip di jalanan licin.

Selain itu juga sensor hujan dan lampu otomotis yang memberikan kesempatan kepada pengendara untuk lebih fokus pada kemudi dan situasi sekitarnya.

Dia menjelaskan sistem suspensi sebagaimana yang terdapat pada brand Aveo dan Spin juga mampu meningkatkan kendali pengendara yang lebih baik di jalanan basah maupun kering.

Demikian halnya fitur wiper control di semua model Chevrolet, yang memungkinkan pengemudi dapat menyesuaikan tingkat kecepatan pada wiper di kaca depan dan belakang untuk mendapatkan visibilitas terbaik.

“Selain itu, posisi katup pipa udara yang tinggi memberikan keuntungan bagi pengendara saat melintasi jalanan dengan genangan air yang cukup tinggi dan mencegah air mengalir ke mesin kendaraan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper