Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN OTOMOTIF MAKASSAR: Nissan Jagokan All New Nissan X-Trail dan Datsun

PT Nissan Motor Indonesia menampilkan All New Nissan X-Trail serta Datsun GO+Panca dan Datsun GO Panca dalam ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia menampilkan All New Nissan X-Trail serta Datsun GO+Panca dan Datsun GO Panca dalam ajang Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2014.

Keikutsertaan agen tunggal pemegang merek Nissan dalam POMA 2014 yang digelara di Celebes Convention Center, Makassar pada 26-30 November 2014 untuk memperkuat pasar produknya di Sulawesi dan daerah sekitarnya.  

Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing and Product Planning Nissan Motor Indonesia, mengatakan Makassar merupakan kota yang strategis dan penting terhadap perkembangan bisnis Nissan di wilayah Sulawesi dan sekitarnya.

Apalagi, lanjutnya, potensi tersebut ditunjukkan dengan besarnya kontribusi Makassar terhadap penjualan Nissan di Pulau Sulawesi yang mencapai sebesar 70%.

“Hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama keikutsertaan Nissan pada ajang POMA 2014,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (27/11/2014).

Menurutnya, Nissan juga berusaha terus memberikan kemudahan kepada para pelanggan di Makassar untuk memiliki kendaraan baru yang modern dan inovatif serta dilengkapi dengan advance technology.

Dia menjelaskan sejak diperkenalkan di Indonesia pada September 2014, All New Nissan X-Trail mendapatkan sambutan positif dari pencinta sport utility vehicle hingga terjual mendekati 4.500 unit sampai pertengahan November 2014.

All New Nissan X-Trail hadir dalam 3 varian yang dibandrol on the road Makassar seharga Rp385 juta untuk tipe 2.0 MT, sebesar Rp415 juta untuk tipe 2.0 CVT, dan tipe tertinggi 2.5 CVT seharga Rp433,5 juta.

Sementara itu, Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, mengatakan sebagai satu-satunya produsen otomotif yang menawarkan dua jenis kendaraan low cost green car (LCGC) sekaligus yaitu Datsun GO+ Panca MPV 5+2 dan Datsun GO Panca hatchback.

“Kami percaya bahwa kehadiran kami di ajang POMA 2014 akan menjadi daya tarik tersendiri dan dapat menjadi pilihan utama bagi para risers di kota Makassar dan daerah lain di Sulawesi,” ujarnya.

Menurutnya, Datsun GO+ Panca telah terjual lebih dari 15.000 unit di seluruh Indonesia, sedangkan penjualan Datsun GO Panca telah mendekati 2.000 unit sejak peluncurannya pada pertengahan Agustus 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper