Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Mewah: Mercedes-Benz Maybach S-Class Tantang Bentley dan Roll-Royce

Produk terbaru Mercedes-Benz Maybach S-Class menantang Bentley dan Rolls-Royce dalam persaingan mobil mewah.
Mercedes-Benz Maybach S Class/mercedes-benz.com
Mercedes-Benz Maybach S Class/mercedes-benz.com

Bisnis.com, CHINA—Produk terbaru Mercedes-Benz Maybach S-Class menantang Bentley dan Rolls-Royce dalam persaingan mobil mewah.

Pada pergelaran motor show yang dilakukan hampir pada saat bersamaan di Los Angeles dan Guangzhou China, sedan baru ini menunjukkan penampilannya yang hanya lebih panjang satu kaki dari produk standar S-Class, dan berharga lebih murah 200.000 euro atau sekitar US $ 250.800 pada masa penjualan perdanaanya Februari mendatang.

Para pembeli dapat menambahkan fitur tambahan seperti piring silver buatan tangan yang dapat digunakan untuk champagne demi membantu para eksekutif merasa rileks selama perjalanan menuju pertemuan bisnis.

“Pada spektrum teratas, di pasar barang-barang mewah, semuanya adalah mengenai citra dan tradisi,” ujar analis HIS Automotive asal Paris Carlos Da Silva seperti dikutip Bloomberg.com.

“Ketika Anda mengendarai Roll-Royce, sebenarnya Anda tengah membuat suatu pernyataan. Ketika Anda mengendarai Maybach, Anda mungkin harus menjelaskan lebih jauh,” tambahnya.

Setelah terpaut di belakang dari BMW dan Volkswagen AG milik Audi di pasar mobil mewah, Mercedes kini tengah membangun kembali S-Class untuk mengembalikan reputasinya.

Produk ini pun ditargetkan untuk para eksekutif yang lebih muda.

Maybach memiliki tempat duduk layaknya tempat duduk di pesawat kelas bisnis, komplet dengan fungsi pijitannya, dengan kabin yang bisa terangkat ke atas untuk menaikkan headroom.

Bahan pelindungnya akan melindungi penumpang dari suara bising di luar, dan di dalam terdapat dua meja makan mini yang terletak di tengah-tengah.

Atap yang terbuat dari kaca membuat sinar matahari bisa masuk.

Hanya dengan sebuah sentuhan, jendela panorama bisa dibuat menggelap untuk menghindari pejalan kaki mengintip ke dalam mobil ketika terjebak macet.

Dengan mesin 530-tenaga kuda, kendaraan sepanjang 5,5 meter ini mampu melaju 100 kilometer per jam dalam hitungan lima detik saja.

Angka ini hanya terpaut 0,1 detik dari kecepatan Bentley Mulsane yang ditampilkan di Paris Motor Show pada Oktober lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Saeno
Sumber : bloomberg.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper