Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Keunggulan Mobil Listrik Honda FCV Concept

Honda memperkenalkan mobil konsep listrik terbarunya yaitu Honda FCV Concept, di Tokyo, Jepang, 17 November 2014. Produk tersebut akan dipsarkan di Jepang pada akhir Maret 2016 mendatang, setelah itu akan dijual di benua Amerika dan Eropa

Bisnis.com, TOKYO—Honda memperkenalkan mobil konsep listrik terbarunya yaitu Honda FCV Concept, di Tokyo, Jepang, 17 November 2014. Produk tersebut akan dipsarkan di Jepang pada akhir Maret 2016 mendatang, setelah itu akan dijual di benua Amerika dan Eropa.

Honda FCV (Fuel Cell Vehicle) Concept menampilkan teknologi terbaru dari Honda yaitu New Fuel-Cell Stack dan Honda Power Exporter Concept. Teknologi tersebut merupakan sebuah perangkat yang mampu menghasilkan tenaga AC sebesar 9 KW.

Selain itu, Honda akan mengaplikasikan Smart Hydrogen Station (SHS) yang menggunakan High Differential Pressure Electrolyzer pada stasiun pengisian bahan bakar hidrogen. Honda FCV Concept merupakan upaya Honda untuk menciptakan kendaraan masa depan serta masyarakat yang bebas dari CO2.

Honda FCV Concept adalah mobi konsep FCV terbaru Honda, menggantikan model Honda FCX Clarity. Honda mengembangkan Fuel-Cell Stack baru pada Honda FCV Concept, dimana Fuel-Cell yang digunakan 33% lebih kecil dibandingkan Fuel-Cell yang pernah ada sebelumnya.

Teknologi tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 KW pada setiap 3.1 kW/L. Pengembangan performa yang dilakukan pada Honda FCV Concept menghasilkan perbedaan kurang lebih 60% dibandingkan model sebelumnya.

Penempatan powertrain pada kendaraan ini juga membuat kabin mobil menjadi lebih nyaman dan lebih luas untuk diisi oleh lima orang penumpang di dalamnya.

Honda FCV Concept dilengkapi dengan tangki penyimpanan hidrogen bertekanan tinggi sebesar 70 MPa yang mampu membuat kendaraan dapat melaju lebih dari 700 km.

Tangki dapat diisi ulang sekitar 3 menit, membuat pengisian bahan bakar menjadi lebih cepat dan mudah sebagaimana halnya kendaraan berbahan bakar bensin (konvensional) yang ada saat ini. 

“Honda merancang dan mengembangkan FCV sebagai kendaraan bertenaga listrik yang dihasilkan melalui proses reaksi kimia dari hidrogen dan oksigen sebagai sumber dayanya.

Hal ini sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan, dimana Honda secara proaktif melakukan penelitian dan pengembangan FCV yang sudah dimulai sejak akhir dekade 1980,” seperti yang diungkapkan PT Honda Prospect Motor (HPM), dalam rilis yang diterima Bisnis, Selasa (18/11/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper