Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Buka Pusat Distribusi Suku Cadang di Balikpapan

Volvo Indonesia meresmikan pusat distribusi suku cadang yang berada di area Puninar Warehouse Complex, Kawasan Industri Kariangau, Balikpapan.
/bisnis.com
/bisnis.com

Bisnis.com, BALIKPAPAN—Volvo Indonesia meresmikan pusat distribusi suku cadang di area Puninar Warehouse Complex, Kawasan Industri Kariangau, Balikpapan.

Pembukaan pusat suku cadang ini merupakan komitmen Volvo Indonesia kepada pelanggan Volvo Truck, UD Truck, dan Renault Truck untuk menyediakan pelayanan yang lebih efektif.

“[Pusat distribusi] ini bertujuan mendukung kebutuhan suku cadang bagi pelanggan di sektor industri pertambangan di Kalimantan,” tutur Presiden Direktur Volvo Indonesia Pierre Jean-Verge Salamon, Jumat (14/11/2014).

Salamon mengatakan dengan dibukanya fasilitas ini proses pengiriman suku cadang bagi pelanggan di area Kalimantan akan lebih cepat.

Apalagi, menurutnya Kalimantan merupakan salah satu pasar yang paling penting bagi Volvo Indonesia. Pada 2013, 80% bisnis suku cadang Volvo Indonesia berasal dari Kalimantan.

Ditambah dengan berkembangnya industri pertambangan batu bara, produk Volvo pun semakin tersebar di area Kalimantan. Untuk investasi pembangunan pusat distribusi ini, Volvo Indonesia mengeluarkan dana senilai USD 10 juta.

“Meskipun industri batu bara di Kalimantan sedang melemah, tapi kami tetap berinvestasi di sini untuk jangka panjang. Kalimantan adalah role market kami,” katanya.

Fasilitas suku cadang ini dibangun di area seluas 2.500 meter persegi di area Puninar Warehouse Complex yang berlokasi 45 km dari Kota Balikpapan.

Fasilitas ini juga dilengkapi dengan sistem auto refill yang dapat memprediksikan bagian mana yang dibutuhkan truk berdasarkan konsumsi yang sudah pernah berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper