Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda HR-V Prototype Mejeng di Pameran Otomotif Surabaya 2014

PT Honda Prospect Motor menampilkan deretan model terbarunya dan menggelar berbagai program penjualan menarik di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014, yang digelar pada 29 Oktober2 November di Grand City Surabaya.
/Bisnis
/Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA – PT Honda Prospect Motor menampilkan deretan model terbarunya dan menggelar berbagai program penjualan menarik di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014, yang digelar pada 29 Oktober–2 November di Grand City Surabaya.

Salah satu produk tebaru yang menjadi pusat perhatian adalah Honda HR-V Prototype. Mobil jenis crossover utility vehicle (CUV) ini tampil untuk pertama kalinya di kota Surabaya.

POS 2014 merupakan pameran otomotif terbesar untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Di ajang ini, Honda menggunakan tema yang sama dengan yang diusung pada Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, yaitu “Welcome To The Next Excitement!”.

Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, mengatakan setelah IIMS yang merupakan pameran terbesar Honda di Indonesia, POS menjadi ajang berikutnya untuk menampilkan deretan mobil Honda yang berkualitas dan lebih terjangkau.

"Kini Honda berkomitmen untuk membawa produk ke lebih banyak konsumen di lebih banyak daerah di seluruh Indonesia, termasuk di Surabaya yang merupakan kota kedua terbesar di Indonesia untuk pasar otomotif," katanya dalam siaran pers, Rabu (29/10/2014).

Pada 2013, total penjualan Honda di Surabaya mencapai 6.285 unit. Adapun tahun ini, terhitung sejak Januari hingga September, total penjualan Honda di kota itu telah sudah mencapai 8.581 unit, atau melonjak 96% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Untuk area Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara, Honda mencatat penjualan sebanyak 17.479 unit pada 2014, atau melejit 111% dibandingkan dengan pencapaian pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Booth Honda di POS 2014 berdiri dengan luas 319 m2. Tema Honda juga terlihat melalui mobil-mobil yang ditampilkan kali ini.

Bintang di booth Honda kali ini adalah Honda HR-V Prototype. Honda HR-V merupakan model CUV pertama Honda di Indonesia.

Model ini pertama kali melakukan debut dunia pada ajang Tokyo Motor Show 2013, pada 21 November 2013 dengan menggunakan nama Honda Vezel. Pada gelaran IIMS 2014, Honda HR-V Prototype hadir untuk pertama kalinya di Asia Tenggara.

Untuk pasar Indonesia, Honda HR-V ditawarkan dalam empat varian yang terdiri dari tipe 1.5 liter A M/T, 1.5 liter S M/T dan CVT, 1.5 liter E CVT, serta 1.8 liter CVT Prestige. 

Model ini juga akan menghadirkan standar keselamatan tinggi, di antaranya sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) + Electronic Brake-force Distribution (EBD) + Brake Assist (BA), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Dual SRS Airbags.

Terdapat dua fitur baru yang untuk pertama kalinya diaplikasikan pada mobil Honda di Indonesia, yaitu Electric Parking Brake dan Auto Break Hold.

Electric Parking Brake berfungsi untuk mengoperasikan rem parkir secara elektris untuk mengaktifkan maupun melepaskan rem parkir dilakukan dengan tombol.

Auto Brake Hold merupakan mode standby dari sistem pengereman, sehingga pengemudi tidak perlu menginjak pedal rem secara terus menerus ketika kendaraan berhenti setelah mengaktifkan tombolnya. 

Selama POS 2014, konsumen juga dapat melakukan booking Honda HR-V dengan kisaran harga Rp240 juta – Rp280 juta untuk varian 1.5 liter, dan sekitar Rp350 juta untuk varian mesin 1.8 liter.   

Selain menghadirkan HR-V Prototype, Honda juga menampilkan model mobil terbarunya seperti All New Honda Jazz RS Black Top Limited Edition yang juga pertama kali tampil di Surabaya, New Honda Freed, All New Honda Jazz, Honda Mobilio, Honda Brio Satya, All New Honda Odyssey dan All New Honda CR-V.

Total ada 9 mobil display yang dipamerkan di booth Honda selama Pameran Otomotif Surabaya 2014 berlangsung. Untuk menambah kemeriahan di ajang ini, Honda juga akan menampilkan JKT48 pada Minggu, 2 November 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper