Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

New MINI Unjuk Gigi di Pameran Otomotif Surabaya 2014

MINI Indonesia menampilkan New MINI Countryman dan MINI Cabrio di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014. pameran otomotif terbesar di Surabaya, mulai 29 Oktober hingga 2 November 2014.
MINI Cooper/Reuters
MINI Cooper/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - MINI Indonesia menampilkan New MINI Countryman dan MINI Cabrio di Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014. pameran otomotif terbesar di Surabaya, mulai 29 Oktober hingga 2 November 2014.

Dalam pameran itu, pengunjung dapat mengetahui lebih lanjut seputar keunikan dan semangat merek MINI di lingkungan yang nyaman. Pengunjung juga bisa melakukan test drive untuk mengeksplorasi beragam inovasi MINI yang disediakan dalam pameran itu.

“Setelah sukses di Indonesia International Motor Show 2014, MINI kembali tampil di POS 2014 dengan menghadirkan New MINI dan memperkenalkan merek MINI kepada konsumen di Surabaya,” kata Jodie O’tania, Head of Corporate Communications BMW Group Indonesia, dalam siaran pers, Rabu (29/10/2014).

Dia mengatakan penggemar MINI di Surabaya dapat menikmati New MINI dengan desain unik yang menjadi ciri khasnya, keseimbangan antara kesenangan berkendara dan efisiensi bahan bakar, teknologi inovatif, serta pengaturan fungsionalitas kendaraan yang cerdas.

New MINI berdimensi 3.821 mm (MINI Cooper S: 3.850 mm), lebar 1.727 mm dan tinggi 1.414 mm. Ini menjadikan New MINI 98 mm lebih panjang, 44 mm lebih luas dan 7 mm lebih tinggi dari pendahulunya.

Sumbu roda mobil asal Inggris ini diperpanjang 28 mm menjadi 2.495 mm, sedangkan lebar jejak telah diperbesar di bagian depan sebesar 42 mm dan di bagian belakang 34 mm – total penambahan secara keseluruhan adalah 1.501 mm (MINI Cooper S: 1, 485 mm).

Rentang kursi depan panjangnya juga disesuaikan, permukaan kursi diperpanjang hingga 23 mm, dan penambahan ruang bahu memberikan ruang kaki yang lebih lapang dan kebebasan bergerak serta kenyamanan saat memasuki kendaraan yang lebih optimal bagi penumpang di kursi belakang.

Interior New MINI menawarkan ruang yang semakin lapang pada keempat kursinya serta kapasitas kompartemen bagasi yang diperluas 51 liter hingga totalnya mencapai 211 liter.

Dilihat dari sisi samping kendaraan, grafis jendela yang meruncing ke belakang menciptakan bentuk irisan dinamis yang menyiratkan kesan sporty yang menjadi ciri khas New MINI.

Ada dua unit daya terbaru New MINI, yakni TwinPower Turbo Technology. New MINI Cooper S ini didukung mesin 4 silinder 2.0 liter dengan daya maksimum 192 hp yang mampu melesat antara 4.700 dan 6.000 rpm, menghantarkan torsi maksimum dari 280 Newton meter pada 1.250 rpm.

Torsi bahkan dapat ditingkatkan dengan cepat sampai 300 Newton meter melalui fungsi overboost. Hasilnya akselerasi dari nol sampai 100 km/jam dapat ditempuh hanya dalam waktu 6,7 detik, sementara kecepatan maksimum mencapai 233 km/jam.

Konsumsi bahan bakar rata-rata New MINI Cooper S adalah 19 km per liter, dengan tingkat emisi CO2 122 g/km. Angka-angka ini berdasarkan standart tes Uni Eropa.

Adapun untuk New MINI Cooper daya maksimum ditingkatkan sebesar 16 hp menjadi 136 hp antara 4.500 dan 6.000 rpm, dan torsi maksimum 230 Nm dengan overboost sekarang tersedia di 1.250 rpm.

MINI Cooper terbaru hadir dengan mesin bensin 3 silinder - 1,5 liter yang memungkinkan performa berkendara yang lebih sporty. MINI Cooper terbaru hanya perlu 7,8 detik untuk melesat dari keadaan diam ke 100 km/jam, dengan kecepatan maksimum 210 km/jam.

Angka-angka tersebut dikombinasikan dengan konsumsi bahan bakar rata-rata yang telah dikurangi menjadi sekitar 21 km liter per liter dan tingkat emisi CO2 109 g/km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper