Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PAMERAN OTOMOTIF SURABAYA: Honda Jatim Turunkan Target Penjualan

PT Honda Surabaya Center (HSC) - main dealer Honda di Jawa Timur, Bali dan Nusra menurunkan target penjualan mobil selama pelaksanaan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014.

Bisnis.com, SURABAYA -  PT Honda Surabaya Center (HSC) - main dealer Honda di Jawa Timur, Bali dan Nusra menurunkan target penjualan mobil selama pelaksanaan Pameran Otomotif Surabaya (POS) 2014.

General Manager HSC Wendy Miharja menjelaskan selama pameran yang berlangsung di Grand City Convex Surabaya itu, Honda menargetkan penjualan 300 unit mobil dengan berbagai model dan tipe, kecuali Honda HRV yang baru diluncurkan.
 
"Pada pameran tahun lalu target kami memang 500 unit, tapi tahun ini kami turunkan menjadi 300 unit. Jadi selama pameran lima hari nanti target kami tidak muluk-muluk, karena penjualan sepanjang tahun ini saja sudah melampaui penjualan tahun lalu," jelasnya dalam konferensi pers di Surabaya, Selasa (28/10/2014).
 
Dia menjelaskan sepanjang Januari-September 2014, penjualan mobil Honda di wilayah Jawa Timur cukup menggembirakan yakni naik 110,9% dibandingkan penjualan pada 
periode yang sama tahun lalu. Selama tiga kuartal tersebut, HSC menjual 17.479 unit mobil.
 
Adapun penjualan mobil Honda di Jatim tersebut dikontribusi oleh Honda Mobilio sebesar 48%, disusul oleh Honda Brio sebanyak 27%, Honda Jazz 13% yang masih menjadi market leader di kelasnya, lalu Honda CRV sebesar 5,65% dan sisanya dikontribusi oleh model lain.
 
Wendy menjelaskan dalam pameran tahun lalu, Honda memang sangat optimistis menarget 500 unit selama pameran karena tahun lalu masih booming Honda Mobilio yang sangat digemari masyarakat.
 
Dalam pameran yang akan berlangsung 29 Oktober - 2 November 2014, HCS untuk pertama kalinya akan memerkan varian terbaru model Crossover Utility Vehicle (CUV) Honda HRV di Surabaya. Hanya saja,  lanjut Wendy, pihaknya belum dapat membeberkan target penjualan khusus Honda HRV tersebut.
 
"Sejak HRV diperkenalkan di International Motor Show (IIMS) kemarin, respon pasar sangat bagus, di Surabaya pun sudah cukup banyak yang menanyakan produk ini. Namun, kami belum bisa menarget karena ingin melihat seperti apa pasar HRV di Surabaya," jelas Wendy.
 
Dia menambahkan, Honda HRV sendiri baru akan diproduksi pada Januari 2015 sehingga pihaknya tidak ingin membuat pembeli kecewa ketika banyak inden mobil, sementara pabrikan belum bisa memenuhi produksinya.
 
"Tapi saya yakin, HRV ini akan sangat diminati masyarakat, apalagi target penggunanya adalah mereka yang ingin upgrade dari multi purpose vehicle (MPV) atau pun sport utility vehicle (SUV). Pasar SUV di Jatim saja terus meningkat dari tahun ke tahun, dari  2008 marketnya tercatat 56.510 unit dan sampai sekarang sudah mencapai 103.000 unit," jelasnya.
 
Meski menurunkan target penjualan selama pameran tahun ini, HSC berharap dengan munculnya HRV ke pasar Jawa Timur bisa melebihi target penjualan dalam pameran tersebut.

"Selama pameran, konsumen juga bisa melakukan booking dengan kisaran harga yang ditawarkan untuk pemesan HR-V yakni mulai Rp240 juta-Rp280 juta untuk varian mesin 1,5 liter," imbuh Presiden Direktur HSC Ang Hoey Tiong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper