Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

All Nissan X-Trail Bukukan Penjualan 3.500 Unit

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membukukan penjualan All-New Nissan X-Trail model SUV kelas menengah hingga bulan ini tercatat 3.500 unit.

Bisnis.com, SEMARANG— PT Nissan Motor Indonesia (NMI) membukukan penjualan All-New Nissan X-Trail model SUV kelas menengah hingga bulan ini tercatat 3.500 unit.

Angka penjualan itu didukung dengan pemesanan dari konsumen saat pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 pada September lalu.

Presiden Director PT NMI Stephanus Ardianto mengakui secara rinci penjualan All-New Nissan X-Trail selama pameran yang berlangsung 10 hari itu dapat memberikan kontribusi sebesar 557 unit atau 51% dari total penjualan 1.100 unit semua produk Nissan.

Dia mengakui, peluncuran All-New Nissan X-Trail bulan lalu direspon positif oleh konsumen. Oleh karena itu, pihaknya tetap optimis mobil jenis sport utility vehicle/ (SUV) kelas menengah dapat terjual 6.000-7.000 unit dalam tenggat 1 tahun.

 “Sekarang ini baik penjualan dan order All-New Nissan X-Trail telah mencapai 3.000 unit-3.500 unit,” papar Stephanus yang akrab disapa Steve kepada Bisnis.com, Kamis (23/10).

Steve memaparkan mobil itu diyakini sebagai pemain unggulan di segmen medium SUV di Indonesia. Dia mengakui persaingan produk serupa menjadi tantangan bagi Nissan untuk bisa meraih simpatik konsumen.

Tidak hanya itu, kata Steve, rencana kenaikan bahan bakar minyak (BBM) dapat mempengaruhi penjualan pasar otomotif di Tanah Air.

Kendati demikian, pengaruh BBM tidak akan berlangsung lama karena kebijakan itu merupakan ketetapan dari pemerintah.

“Tantangan kita makin lama makin berat. Namun ke depan, kita tetap menjual sesuai dengan target,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper