Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Ubah Workshop SMK Jadi Bengkel Resmi

PT Astra Daihatsu Motor mengoperasikan Bengkel Binaan Daihatsu hasil pengembangan dari workshop Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang pertama di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Astra Daihatsu Motor mengoperasikan Bengkel Binaan Daihatsu hasil pengembangan dari workshop Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang pertama di Indonesia.

Bengkel resmi binaan Daihatsu (BBD) hasil pengembangan dari workshop SMK Muhammadiyah 1 Blora Jawa Tengah tersebut memenuhi standar layanan global bengkel resmi Daihatsu.

Amelia Tjandra Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM), mengatakan kelahiran BBD merupakan hasil kerja sama ADM, PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation dan Karya Zirang Utama, diler Daihatsu di Jawa Tengah.

“Kami berharap, bengkel ini dapat mendukung upaya penyiapan siswa SMK menghadapi dunia kerja yang sesungguhnya, dan mampu bersaing memasuki industri otomotif di Indonesia,” katanya, Kamis (23/10/2014).

Menurutnya, peresmian BBD menjadi bukti komitmen ADM dalam membantu meningkatkan kualitas pendidikan, khususnya SMK di Tanah Air.

Dia menjelaskan meski berlokasi di area SMK, bengkel seluas 200 m2 itu tidak ada bedanya dengan bengkel Daihatsu yang lain.

Bengkel itu memiliki fasilitas 3 stall yang  menerapkan standar pelayanan global Daihatsu, tersedia layanan periodical maintenance, layanan asuransi, layanan guarantee claim, booking service, dan layanan konsultasi dengan teknisi Daihatsu.

Bahkan, lanjutnya, untuk memanjakan pelanggan yang menunggu proses service juga tersedia fasilitas penunjang seperti Kids Corner lengkap dengan ragam permainan anak, customer lounge lengkap dengan smoking room. 

Amelia juga mengungkapkan BBD merupakan kelanjutan kegiatan tanggung jawab sosial ADM bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, melalui program Pintar Bersama Daihatsu (PBD).

Tidak hanya di Jawa Tengah,  lanjutnya, program PBD juga dikembangkan di Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Bali hingga total mencapai 74 SMK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper