Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah 10 Merek Mobil Yang Paling Kecil Penyusutan Nilai Jualnya

Sebanyak 10 merek mobil paling kecil kehilangan nilai jual belinya setelah konsumen yang membeli meninggalkan diler dan menggunakan kendaraan tersebut.
Produk Honda CRV/Bisnis
Produk Honda CRV/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 10 merek mobil paling kecil kehilangan nilai jual belinya setelah konsumen yang membeli meninggalkan diler dan menggunakan kendaraan tersebut.

Manajemen Carmudi, situs jual beli kendaraan online, dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (21/10/2014) menjelaskan, pihaknya mengumpulkan merek mobil yang dianggap baik untuk dijual kembali dengan penurunan harga rendah.

Adapun 10 mobil dapat mempertahankan nilai tinggi bahkan setelah lebih dari 3 tahun dikendarai adalah mobil sport utility vehicle Jeep Wrangler yang dapat bertahan hingga sebesar 67% dari nilai aslinya.

Selanjutnya mobil yang diklaim solid, aman dan hemat bahan bakar Honda Fit mampu mempertahankan hingga 63%, dan Fiat Abort dengan 160 Hp turbocharged 4 silinder mencapai 50%-60% dari nilai aslinya.

Model sport Volkswagen Scirocco dapat mempertahankan sebesar 58% dari nilai aslinya, kendaraan hatchback Audi-A3 bertahan pada 57% dari nilai aslinya kendati sudah digunakan hingga 3 tahun atau menempuh perjalanan 48.000 km.

Kemudian kendaraan sport utility vehicle Honda CR-V yang cukup banyak mengisi pasar domestik dapat mempertahankan harga jual-beli hingga 56% dari nilai aslinya, crossover Subaru Outback dapat mencapai 55%.

Toyota Prius yang efisien konsumsi bahan bakar ini mampu bertahan hingga 48% dari nilai aslinya, mini van Honda Odyssey sebesar 48% dan Toyota Avalon 3.5 L V6A dapat bertahan hingga 44% dari nilai aslinya.

Pihak Carmudi juga mengungkapkan setiap mobil baru yang dibeli dan keluar dari diler untuk digunakan maka harganya turun sekitar 20%. Namun, tidak semua kendaraan mengalami penurunan harga pada tingkat yang sama.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper