Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Shell Pasarkan Pelumas Canggih dari Gas Alam

Shell mulai memasarkan Shell Helix Ultra berteknologi PurePlus di Indonesia. Pelumas mobil ini diklaim paling canggih yang pernah dibuat Shell dengan menggunakan bahan dasar dari gas alam.
/Shell Indonesia
/Shell Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA—Shell mulai memasarkan Shell Helix Ultra berteknologi PurePlus di Indonesia. Pelumas mobil ini diklaim paling canggih yang pernah dibuat Shell dengan menggunakan bahan dasar dari gas alam.

Pelumas ini merupakan hasil riset dan pengembangan selama 40 tahun oleh ilmuwan Shell yang bekerja sama dengan produsen mobil sport mewah Ferrari.

“Shell Helix Ultra dengan PurePlus Technology merupakan sebuah terobosan. Cara produksi pelumas tak berubah selama satu decade, kini kami menghadirkan pelumas baru yang melampaui teknologi terdahulu,” kata Direktur/GM Lubricants & Commercial Fuels PT Shell Indonesia Johari Jalil dalam siaran pers, Kamis (16/10/2014).

Pelumas tersebut diluncurkan di Jakarta, Rabu (15/10/2014). Selain Johari, peluncuran dihadiri oleh GM Marketing Shell Lubricants Indonesia Dian Andyasuri,  Shell Helix Global Brand Manager Alexandra Ip  dan Lubricants Technology Manager Shell Global Leo Kin Mun.

Leo menjelaskan Shell PurePlus Technology memungkinkan Shell menciptakan molekul yang ideal untuk ditambahkan ke dalam pelumas mesin.

Caranya dengan menggunakan proses reaksi kimiawi untuk menghasilkan rantai panjang molekul karbon, yang ideal untuk menciptakan bahan dasar murni dan bersih.

Produk yang dihasilkan dari bahan dasar gas ini juga lebih stabil dibandingkan  pelumas berbahan dasar konvensional.

Hasilnya adalah pelumas mesin yang memiliki tingkat penguapan yang rendah pada suhu panas yang ekstrem dan dapat mengalir dengan lebih baik pada suhu rendah.

Bahan dasar yang dihasilkan dari teknologi Shell PurePlus dapat terjaga tingkat viskositasnya pada suhu rendah yang ekstrem (antara -25 Celcius hingga -40 Celcius), sehingga pelumas ini akan mudah melumasi mesin mobil begitu mesin dinyalakan.

“Kemampuan ini memberi keuntungan bagi mesin, yaitu membersihkan mesin dengan lebih baik, memberikan perlindungan menyeluruh dan penghematan bahan bakar,” ujar Leo.

Dian menambahkan berdasarkan uji coba, Shell Helix Ultra dengan PurePlus Technology menghasilkan efisiensi bahan bakar hingga 3%.

“Semua kelebihan pelumas ini mampu menjaga mesin selalu dalam kondisi prima seperti baru keluar dari pabrik sehingga pengendara dapat merasakan sensasi mobil baru setiap saat,” ujarnya.   

Menurut dia, Shell Helix Ultra dengan PurePlus Technology memenuhi spesifikasi industri modern dan telah mendapatkan pengakuan dari produsen mobil dan mesin terkemuka seperti Ferrari.

Selain itu, direkomendasikan dan dipakai untuk pengisian pertama pada semua mobil Ferrari yang keluar dari pabrik. “Bahkan untuk musim F1 2014, tim F1 Scuderia Ferrari juga telah menggunakan Shell Helix Ultra PurePlus pada mobil balapnya,” kata Dian.

Di Indonesia, Shell memasarkan pelumas ini Rp175.000 per liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper