Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SEPEDA MOTOR BEKAS: 3 Merek Ini Paling Banyak Dijual di Timur Indonesia

Sepeda motor bekas paling banyak dijual di kawasan timur Indonesia, khususnya kota Makassar, adalah Yamaha Mio, Honda Beat dan Suzuki Satria.
 Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Sepeda motor bekas paling banyak dijual di kawasan timur Indonesia, khususnya kota Makassar, adalah Yamaha Mio, Honda Beat dan Suzuki Satria.

Menurut hasil riset Carmudi Indonesia, situs jual beli kendaraan, ketiga merek motor itu merupakan kendaraan roda dua yang banyak mengisi bursa motor bekas.

Manajemen Carmudi Indonesia dalam siaran persnya yang diterima Bisnis.com, Kamis (16/10/2014) menjelaskan Yamaha Mio merupakan skuter bertransmisi otomatik (skutik) kompak.

Motor Yamaha Mio sebagai skutik yang pertama kali di Indonesia sehingga dapat dipastikan populasi motor bekasnya terbanyak di antara merek lain.

Yamaha Mio bekas meraih peringkat teratas sebanyak 11% dari 1.458 unit berdasarkan data kendaraan yang diterima Carmudi Indonesia.

Peringkat berikutnya Honda Beat, skutik hasil inovasi pabrikan berlambang sayap kepak Honda dengan unit yang akan dijual sebanyak 10% dari total kendaraan bekas.

Honda Beat bekas rata-rata dilepas dengan harga sekitar Rp10 juta untuk tahun produksi 2011 atau tergantung kondisi motor yang bersangkutan.

Selanjutnya, model sepeda motor yang jadi penyumbang terbesar penjualan Suzuki Indonesia, yaitu Suzuki Satria, juga menjadi motor paling banyak dijual di kawasan timur Indonesia.

Mencapai sekitar 2,3% pemilik Suzuki Satria melepas motornya itu dengan harga Rp9 juta hingga Rp15 juta tergantung tahun produksi dan kondisinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Nurbaiti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper