Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda City Lebih Laku Dibandingkan Civic

PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, menguasai 45% pangsa pasar sedan mini di Indonesia dengan menjagokan Honda City.
/indianautosblog
/indianautosblog

Bisnis.com, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor,  agen tunggal pemegang merek Honda, menguasai 45% pangsa pasar sedan mini di Indonesia dengan menjagokan Honda City.

Angka penjualan Honda City pada bulan lalu sebanyak 192 unit sehingga memberikan sumbangan cukup besar terhadap total penjualan selama Januari-September 2014 mencapai 1.435 unit dengan pangsa pasar sebesar 45%.

Sementra itu Honda Civic sebaga small sedan hanya terjual 15 unit selama bulan lalu sehingga total penjualannya dalam 9 bulan pada Januari-September 2014 mencapai 345 unit atau 16% dari pangsa pasarnya.

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor, mengatakan sedan premium Honda Accord memiliki pangsa pasar tersendiri dengan pencapaian penjualan 16 unit pada bulan lalu.

“Honda Accord terjual 355 unit sepanjang 9 bulan dalam tahun ini dengan pangsa pasar sebesar 9% di kelas medium sedan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (14/10/2014).

Menurutnya, Honda CR-Z hanya terjual sebanyak 2 unit pada bulan lalu dengan memberikan kontribusi terhadap total penjualan selama Januari-September 2014 mencapai 108 unit

Dengan total penjualan 108 unit tersebut Honda CR-Z menguasai pangsa pasar sebesar 36% dan sekaligus menjadi pemimpin penjualan pada segmen sport.

Johfis menjelaskan penjualan Honda pada September 2014 memperlihatkan tren yang masih positif hingga memasuki akhir kuartal ketiga pada tahun ini.

“Kami berharap kondisi pasar tetap dapat kondusif hingga akhir tahun ini, sehingga tren ini dapat terus kami pertahankan,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan Honda secara total mencatat peningkatan penjualan pada September 2014, yaitu dari 14.799 unit menjadi 16.327 unit di seluruh Indonesia.

Sementara itu pencapaian penjualan Honda selama Januari-September 2014 sebanyak 126.786 unit dengan menguasai pangsa pasar sebesar 13.6% atau berada pada posisi ketiga terhadap total penjualan mobil Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper