Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inikah Penerus Suzuki Baleno, Musuh Baru Honda City dan Toyota Vios?

Maruti Ciaz yang diluncurkan di India hari ini memunculkan pertanyaan, apakah sedan kompak itu juga bakal mengaspal di jalanan Indonesia?

Bisnis.com, JAKARTA –Maruti Ciaz yang diluncurkan di India hari ini memunculkan pertanyaan, apakah sedan kompak itu juga bakal mengaspal di jalanan Indonesia?

Pertanyaan ini wajar sebab beberapa model Maruti, afiliasi Suzuki di India, selama ini selalu masuk pasar Indonesia. Sebut saja misalnya Swift, SX4, dan Splash.

Maruti Ciaz sebelumnya sudah meluncur di China mengusung nama Alivio. Ciaz bakal bertarung dengan sedan kompak lainnya, seperti Honda City dan Toyota Vios.

Di Indonesia, Suzuki pernah berjaya di segmen sedan kompak dengan mengandalkan Suzuki Baleno dan Esteem. Kehadiran Maruti Ciaz di India bisa jadi mengilhami Suzuki untuk menggarap kembali segmen sedan di Tanah Air.

Di India, Maruti Ciaz menggendong mesin diesel dan bensin. Untuk mesin bensin, Ciaz dibekali dapur pacu K-Series 1,4 liter bertenaga 95 PS yang diklaim mampu menempuh 20,73 km per liter. Mesin ini sama dengan milik Ertiga.

Adapun untuk versi diesel, Ciaz mengusung mesin 1.3 litre DDiS bertenaga 90 PS dengan klaim jarak tempuh 26,21 km/liter.

Mesin bensin tersedia dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomastis 4-percepatan, sedangkan mesin diesel hanya tersedia transmisi manual.

Di India, Maruti Ciaz dibanderol mulai dari 6,99 lakhs atau sekitar Rp 137,9 juta hingga 9,80 (Rp193,3 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper