Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tim Engineer Honda Indonesia Menangi The 10th Asia & Oceania

Tim engineer PT Astra Honda Motor berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional The 10th Asia & Oceania Technology Exchange di Hanoi Vietnam.

Bisnis.com, JAKARTA-Tim engineer PT Astra Honda Motor berhasil mengibarkan bendera Merah Putih di kancah internasional The 10th Asia & Oceania Technology Exchange di Hanoi Vietnam.

Tim Honda Indonesia berhasil meraih predikat The Best dalam ajang The 10th Asia & Oceania Technology Exchange yang diikuti 8 negara yaitu Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Pakistan, Taiwan, dan Malaysia.

Mereka kemarin meraih predikat terbaik itu melalui proyek bertema Development of Steel Ball Applicator Machine, setelah menyisihkan 24 tim dari 4 unit bisnis Honda di Asia & Oceania tersebut.

David Budiono, Direktur Produksi, Enginering dan Procurement Astra Honda Motor (AHM), mengatakan pencapaian prestasi itu menunjukkan kapasitas sumber daya manusia yang dimiliki perusahaan mampu bersaing di tingkat internasional.

“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para pemenang, yaitu dari divisi Process Engineering  Assembling Department-Engineering Division AHM,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (2/10/2014).

Menurutnya, Toshihiko Miyaki, Direktur Asian Honda, yang langsung menyerahkan penghargaan kepada tim engineer yang diwakili oleh divisi Process Engineering Assembling Department-Engineering Division AHM.

Dia menjelaskan tim engineer AHM yang dikoordinir Riyan Ingar P, mengangkat tema Development of Steel Ball Applicator Machine, yang mulai diterapkan di pabrik terbaru AHM di Karawang.

Tim itulah yang merancang dan mengimplementasikan alat dengan goal menurunkan set up time & cycle time, stabilisasi proses, improve ergonomics dan safety, serta simplifikasi proses untuk mempermudah pekerjaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper