Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: BMW Luncurkan Model Baru X3 dan X1 xLine Edition

BMW Group Indonesia meluncurkan dua kendaraan terbaru di keluarga BMW X pada ajang Indonesia International Motor Show 2014.
New BMW X3/BMW
New BMW X3/BMW

Bisnis.com, JAKARTA - BMW Group Indonesia meluncurkan dua kendaraan terbaru di keluarga BMW X pada ajang Indonesia International Motor Show 2014.

Setelah memperkenalkan all-new BMW X4 untuk pertama kalinya pekan lalu, kini giliran BMW X3 dan BMW X1 xLine Edition terbaru memperkuat pasar merek mobil premium asal Jerman itu.

BMW X3 terbaru hadir dengan desain yang khas untuk Sports Activity Vehicle di segmen medium. Sama seperti BMW X3 generasi sebelumnya, kendaraan terbaru ini memadukan eksklusivitas dan daya tarik yang dinamis, sementara BMW X1 hadirndengan desain maskulin dan karakter premium.

“Keluarga BMW X adalah pelopor di segmen Sports Activity Vehicle dan tetap mempertahankan kepemimpinannya dalam hal inovasi, kedinamisan dan desain yang luar biasa," ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Sabtu (27/9/2014).

Dia mengatakan BMW X secara keseluruhan memainkan peranan penting bagi BMW di mana hampir sepertiga dari semua model BMW yang dijual secara global merupakan BMW X.

Berdasarkan data Agustus 2014, ungkap Lim, 26% dari semua kendaraan BMW yang terjual di Indonesia berasal dari keluarga BMW X.

BMW X3 baru secara visual lebih tegas dengan hadirnya fitur terbaru twin circular headlights lengkap dengan elemen LED, kidney grille yang lebih mencolok, bumper depan dan belakang baru, serta cermin eksterior dengan lampu sein terintegrasi.

Mobil ini juga hadir dengan desain interior yang ekslusif dan berkualitas tinggi. Konsol pusat hadir dengan aplikasi krom, dengan 2-zona sistem pengendali iklim otomatis dengan tampilan high-gloss black dan cup holder terbaru dengan penutup geser untuk konsol pusat semua menegaskan tampilan premium dari BMW X3 ini.

Warna eksterior baru, desain jok premium, strip trim interior serta velg aloi-ringan memungkinkan individualisasi yang lebih sempurna.

Sementara, paket perlengkapan xLine baru memungkinkan pengguna kendaraan untuk semakin mempertegas karakter SAV dari BMW X3 yang dinamis dan maskulin. Kendaraan terbaru ini juga hadir dengan bagasi yang dapat terbuka secara otomatis.

BMW X3 baru tersedia dengan pilihan mesin diesel dan bensin, dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo yang menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Generasi baru mesin diesel 2.0-liter yang seluruhnya terbuat dari aluminium menggunakan common rail direct injection dengan solenoid valve injectors.

Hal ini meningkatkan performa mesin BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics baru dari 184 hp sampai dengan 190 hp, sementara torsi maksimum juga meningkat dari 380Nm hingga 400 Nm.

Peningkatan kinerja ini mempercepat akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam yaitu 8.1 detik, lebih cepat 0.4 detik dari sebelumnya.

Pada saat yang sama, konsumsi bahan bakar BMW X3 xDrive20d EfficientDynamics baru, dengan transmisi delapan-percepatan, lebih efisien 7,1% dibandingkan dengan model sebelumnya, sementara emisi CO2 juga berkurang hanya 141–138 g/km.

Kendaraan ini sangat efisien dalam hal konsumsi bahan bakar, yaitu 5.0 liter per 100 kilometer dengan emisi CO2 131 g/km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper