Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: United Tractors Perkenalkan Scania Aerobus

PT United Tractors Tbk. menampilkan Scania Aerobus, bis premium jenis low entry, dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang digelar di Jakarta International Expo pada 18-28 September.
Scania Aerobus bisa menampung 90 orang penumpang ditampilkan PT United Tractors Tbk di IIMS 2014./
Scania Aerobus bisa menampung 90 orang penumpang ditampilkan PT United Tractors Tbk di IIMS 2014./

Bisnis.com, JAKARTA--PT United Tractors Tbk. menampilkan Scania Aerobus, bus premium jenis low entry,  dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014 yang digelar di Jakarta International Expo pada 18-28 September.

Harijadi Mawardi, Head of Trucks Division of PT United Tractors Tbk., mengatakan Scania Aerobus merupakan bus completely knocked down (CKD), jenis low entry pertama yang diproduksi di dalam negeri.

Pembuatannya berkolaborasi dengan salah satu perusahaan karoseri di Indonesia, yaitu Laksana. "Bis tipe low entry ini dapat digunakan sebagai moda transportasi bus apron dan bus kota," ujar Harijadi, Selasa (23/9/2014).

Dia menuturkan ada beberapa keunggulan yang dimiliki oleh Scania Aerobus, antara lain pengoperasian ekonomis, kapasitas penumpang terbesar di kelasnya,  kenyamanan dan keamanan berstandar internasional, dan karoseri yang kuat.

"Scania Aerobus juga disertai jaminan layanan purna jual prima dari UT, sebagai distributor tunggal produk Scania di Indonesia," katanya.

Dia menjelaskan Scania Aerobus hadir dengan mesin bertenaga 250 HP (184 Kw). Salah satu ciri khas dari mesin bus Scania adalah  irit konsumsi bahan bakar.

Sistem pembakaran dikendalikan melalui engine management system, sehingga memberikan proses pembakaran sempurna dengan keluaran tenaga maksimal pada putaran rendah.  

"Level emisi dari Scania Aerobus, telah memenuhi standar Euro 3 yang ramah lingkungan," ungkapnya.

Bus ini memiliki kapasitas penumpang terbesar dikelasnya. Secara khusus didesain untuk menampung penumpang maksimal 90 orang dengan kapasitas duduk 23 dan kapasitas berdiri 67.

Selain memiliki lantai rendah, tambahnya, kenyamanan bagi penumpang ditawarkan bis ini melalui fitur fast boarding, yang dikendalikan menggunakan Electronic Levelling Control (ELC). "Dengan fitur ini, ketinggian bus dapat diatur untuk mempermudah akses keluar dan masuk penumpang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rahmayulis Saleh
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper