Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PASAR OTOMOTIF RI di Mata Direktur Mercedes Benz

Optimisme terhadap pasar otomotif Indonesia diakui oleh Director Sales and Marketing Passanger Car PT Mercedes Benz Indonesia Stephan Moebius.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bismis.com, JAKARTA - Optimisme terhadap pasar otomotif Indonesia diakui oleh Director Sales and Marketing Passanger Car PT Mercedes Benz Indonesia Stephan Moebius.

Meski kontribusi penjualan di Indonesia terhadap Mercedes Benz global di bawah 1%, Stephan optimistis ke depan pasar akan terus menanjak.

Hal tersebut terlihat dari tren penjualan kendaraan premium pabrikan Jerman itu di dalam negeri. Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, pada 2012 penjualannya mencapai 4.373 unit.

Tahun berikutnya naik menjadi 4.877 unit. Untuk periode Januari Agustus 2014, pejualannya telah mencapai 2.127 unit. Penjualan tersebut disumbangkan segmen kendaraan penumpang dan komersial. Stephan mengatakan tahun ini penjualan akan bertambah karena pada IIMS 2014 diluncurkan setidaknya dua produk baru.

Mercedes-Benz Indonesia di ajang ini meluncurkan Mercedes-Benz GLA-Class dan the new C-Class, keduanya merupakan model yang sangat sukses di kancah dunia dan saat ini sudah mulai dapat dipesan di seluruh dealer resmi Mercedes-Benz.

Menurut dia, ajang IIMS 2014 merupakan momentum yang tepat untuk mengeluarkan produk baru. Dia menilai IIMS akan menyedot perhatian pecinta otomotif di Indonesia.

Stephan menambahkan, meski pasar otomotif Indonesia didera buruknya stabilitas politik maupun pajak kendaraan mewah,konsumen Indonesia selalu diperhatikan oleh prinsipal di Jerman.

“Kontribusi Indonesia memang kecil. Tapi pasar akan terus berkembang. Tahun lalu di kendaraan penumpang kami menjual hampir 3.400 unit. Tahun ini kami berharap akan meningkat karena ada unit baru yang kami luncurkan di ajang ini [IIMS],” kata Stephan, Jumat (19/9/2014).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper