Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Mitsubishi Luncurkan Sport Utility MPV

Mitsubishi luncurkan kendaraan penumpang di segmen yang diklaim melenceng dari arus umum. Kendaraan tersebut disebut sebagai sport utility MPV
Delica Mitsubishi D5 001/JIBI
Delica Mitsubishi D5 001/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—Mitsubishi luncurkan kendaraan penumpang di segmen yang diklaim “melenceng” dari arus umum. Kendaraan tersebut disebut sebagai sport utility MPV.

General Manager of MMC Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) Duljatmono mengatakan, Delica merupakan gabungan karakter multi purpose vehicle (MPV) dan sport utility vehicle (SUV).

Di pasar otomotif, Delica sebenarnya bersaing dengan produk semacam Nissan Serena dan Toyota Nav 1. DNA SUV Delica tercermin dari desain penunjang aktivitas outdoor seperti rib bone frame yang lebih tangguh. Active stability control yang diklaim memudahkan saat bermanuver atau melewati jalanan licin.

Hill start assist yang dirancang lebih aman saat lalu lintas macet dalam keadaaan menanjak. Ground clearance yang lebih jangkung. Selain itu didukung pula long stroke suspension yang lebih stabil di berbagai kondisi jalan.

 “Kendaraan ini senyaman MPV tapi setangguh SUV. Sehingga tetap nyaman digunakan di berbagai medan,” ujar  Duljatmono dalam acara peluncuran Delica di ajang Indonesia Interntional Motor Show (IIMS) 2014, Kamis (18/9/2014).

Delica menurut Duljatmono akan bisa dikirim ke konsumen pada November mendatang. Kendaraan baru tersebut diproyeksikan terjual 150 unit per bulan. Kendaraan tersebut saat ini masih di impor utuh (CBU) dari Jepang.

Delica saat ini dibanderol Rp409.000.000 on the road Jakarta.  Delica dilengkapi dengan mesin MIVEC 2.0 L dengan auto stop and go yang diklaim efisian dalam penggunaan bahan bakar. Kendaraan ini di dukung pula sistem keamanan ABS, EBD, BA, Dual SRS Air Bag, dan knee air bag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper