Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Tata Luncurkan Pikap Mesin Diesel

Pabrikan otomotif asal India, Tata Motors, luncurkan pikap mini bermesin diesel pertama di Indonesia.

Bisnis.com, JAKARTA—Pabrikan otomotif asal India, Tata Motors, luncurkan pikap mini bermesin diesel pertama di Indonesia.

Kendaraan tersebut diklaim akan menjadi solusi moda transportasi hingga ke wilayah pedesaan dengan biaya kepemilikan rendah.

Kendaraan tersebut adalah Tata Ace EX2. Produk tersebut disesuaikan dengan demografi Indonesia yang dianggap mirip dengan India.

Di sela-sela peluncuran kendaraan tersebut dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Presiden Direktur PT Tata Motors Indonesia (TMI) Biswadev Sengupta menyatakan, Ace EX2 telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Tata Ace EX2 diklaim pikap bermesin disel yang berdimensi paling ringkas sebagai solusi kegiatan distribusi yang dapat menjangkau hingga ke wilayah terpencil.

Kendaraan terseebut dibekali dengan mesin disel berkapasitas 702 cc .

“Kendaraan ini ramping, lincah, dan irit bahan bakar. Kami yakin akan sukses di Indoensia seperti halnya pasar India. Karena Indonesia memiliki karakter pasar, kontur medan jalan, dan kebutuhan sama dengan India,” kata Biswadev, Kamis (18/9).

Kendaraan ini dibekali  dengan transmisi manual lima percepatan, velg 13 inchi, kemudi ringan dan responsive. Kendaraan ini dibanderol Rp69 juta on the road.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper