Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Shacman Bidik Pasar Truk Berbahan Bakar Gas

PT Shacmindo Perkasa, agen tunggal pemegang merek truk Shacman, membidik pasar truk jenis heavy duty trucks yang cukup prospektif.
Truk produk baru/Istimewa
Truk produk baru/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--PT Shacmindo Perkasa, agen tunggal pemegang merek truk Shacman, membidik pasar truk jenis heavy duty trucks yang cukup prospektif.

Produk unggulan truk Shacman siap mendukung kemajuan industri pengangkutan barang (logistik), pertambangan, perkebunan atau forestry, oil & gas di Indonesia.

Shacmindo Perkasa fokus memasarkan 4 varian truk Shacman terdiri dari tractor head, dump truck dan long chassis truck serta cement mixer berbahan bakar gas dan disel.

Sementara itu, untuk pameran akbar otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 18-28 September 2014 ditampilkan 4 produk unggulan truk berbahan bakar gas Compressed Natural Gas (CNG) dan solar.

Adapun produk unggulan tersebut adalah Shacman tractor head 6x4 CNG 350HP dan dump truck 6x4 CNG 380HP, serta tractor head 6x4 375HP dan Cemen Mixer Truck 6x4 336HP Capacity 8m3 berbahan bakar disel

Satrio Mursandhi, Direktur Penjualan dan Pemasaran Shacmindo Perkasa, mengatakan pihaknya menjagokan produk heavy duty truck berbahan CNG untuk menembus pasar domestik.

“Apalagi saat ini kebutuhan akan penggunaan bahan bakar alternatif pengganti bahan bakar fosil sudah demikian mendesak,” katanya di arena IIMS 2014 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (18/9/2014).

Menurutnya, truk berbahan bakar CNG lebih menarik karena dapat menekan hingga 66% biaya operasional dibandingkan dengan menggunakan bahan bakar konvensional, khususnya solar nonsubsidi

Dia menjelaskan selama 8 tahun terakhir Shacman berhasil membukukan penjualan truk berbahan bakar gas CNG/LNG mencapai 80,000 unit dan merupakan populasi terbesar di dunia, termasuk di Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper