Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Jazz: Penguasa Pasar Hatchback

Honda Jazz generasi ketiga yang diluncurkan akhir smester pertama tahun ini menjadi market leader penjualan kelas hatchback selama Agustus 2014.

Bisnis.com, JAKARTA-Honda Jazz generasi ketiga yang diluncurkan akhir smester pertama tahun ini menjadi market leader penjualan kelas hatchback selama Agustus 2014.

Produk unggulan dari PT Honda Prospect Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, tersebut terjual 3.103 unit pada bulan yang lalu.

Pencapaian penjualan 3.103 unit itu berkontribusi terhadap total penjualan All New Honda Jazz selama Januari-Agustus 2014 mencapai 12.866 unit dengan pangsa pasar 35% di kelasnya.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director Honda Prospect Motor, mengakatan All New Honda Jazz yang cukup laris di pasar domestik itu mengusung desain baru yang semakin cool dan sporty.

“Selain itu, fiturnya semakin lengkap, serta teknologi terbaru seperti CVT dengan earth dreams technology,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Senin (12/9/2014).

Menurutnya, selain Honda Jazz, yang juga menjadi market leader adalah New Honda Brio yang terjual pada Agustus 2014 sebanyak 1.072 unit  sehingga total 8.727 unit sepanjang tahun ini dengan pangsa pasar 28% kelas city car.

Selanjutnya Honda Brio Satya pada Agustus 2014 terjual sebanyak 3.072 unit dengan total penjualan 16.691 unit sepanjang 2014 dengan pangsa pasar 15% di kelas LCGC.

Sedangkan Honda Mobilio terjual 6.706 unit pada Agustus 2014, dengan total penjualan 59.379 unit sepanjang 2014 yang mencapai pangsa pasar 23% dari kelas kendaraan multi purpose vehicle.

“Angka tersebut sekaligus kembali menempatkan Honda Mobilio menjadi penyumbang penjualan terbesar untuk Honda pada Agustus 2014,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper