Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nissan Segera Luncurkan X Trail Terbaru

PT Nissan Motor Indonesia ke depan serius menggarap segmen sport utility vehicle. Rencananya, September ini Nissan akan meluncurkan X Trail terbaru

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia kian serius menggarap segmen sport utility vehicle (SUV). Rencananya, September ini Nissan akan meluncurkan X Trail terbaru.

General Manager Marketing and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Budi Nur Mukmin mengatakan X Trail terbaru akan diperkenalkan pada masyarakat Indonesia sebelum acara otomotif tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS), 18 September.

Menurut Budi, X Trail pun ditargetkan menjadi salah satu produk andalan NMI. Pada 2015, NMI berusaha mengejar target menjadi lima besar agen pemegang merek (APM) di Indonesia dari segi penjualan. Salah satu strateginya adalah mengedepankan produk SUV.

Budi menjelaskan tertalu sulit untuk mengejar target tersebut dengan hanya mengandalkan penjualan kendaraan di segmen multi purpose vehicle (MPV).

“MPV sudah dihuni pesaing yang kuat. SUV pasarnya tidak besar tapi sangat potensial setelah MPV,” ujar Budi kepada Bisnis.com, Selasa (2/9).

X Trail terbaru merupakan SUV compact. Di Indonesia produk tersebut head to head dengan CR-V dari Honda dan CX-5 andalan Mazda.

Namun dari riset yang dilakukan NMI, terjadi 20% cross shoping antar konsumen, sehingga sangat memungkinkan X Trail berhadapan dengan SUV macam Fortuner dari Toyota.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper