Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Lahan Parkir dan Layanan Bus Gratis Ditambah

Tingginya antusiasme pengunjung untuk menikmati pameran Indonesia International Motor Show 2014 berimbas pada kebutuhan lahan parkir yang terus meningkat.

Bisnis.com, JAKARTA- Tingginya antusiasme pengunjung untuk menikmati pameratik n Indonesia International Motor Show 2014 berimbas pada kebutuhan lahan parkir yang terus meningkat.

Untuk itu, selain lahan parkir di area JIExpo, panitia telah menyediakan beberapa kantung parkir tambahan yang berada di sekitar area pameran yakni di Mega Glodok Kemayoran dan yang terbaru ada di Mangga Dua Square.

Di kedua tempat ini panitia menyediakan free shuttle service yang akan mengantarkan pengunjung ke area pameran dan sebaliknya.

Selain itu, bagi para pengunjung yang tidak ingin repot membawa kendaraan ke area pameran, panitia menyediakan layanan free shuttle bus dari beberapa titik mal di Jakarta seperti di Central Park, Mal Artha Gading, Margo City Depok, Pondok Indah Mal, dan Tamini Square.

Titik terbaru ada di Fx Sudirman, khusus di Fx Sudirman, pengunjung IIMS 2014 yang menggunakan layanan shuttle bus akan mendapatkan parkir gratis selama 1 jam.
 
Layanan free shuttle service juga disediakan bagi pengunjung yang berasal dari luar kota, khususnya Bandung, melalui kerjasama dengan layanan travel antar kota, Day Trans. Beberapa titik pick up dari Bandung menuju area pameran IIMS adalah di Cihampelas, Dipatiukur dan Pasteur.

Salah satu terobosan baru yang diperkenalkan untuk menjangkau pengunjung IIMS 2014 dari luar kota adalah dengan menyediakan free shuttle service pick-up point di stasiun kereta, yakni di stasiun Djuanda.   
 
Berbagai program unggulan juga bisa dinikmati setiap hari selama pameran berlangsung, salah satu program yang selalu mendapatkan perhatian penuh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) selaku panitia adalah konferensi tahunan The 9th Indonesia International Automotive Conference (IIAC).

Kali ini,  akan membahas berbagai kebijakan terpadu antara sektor transportasi, energi, lingkungan hidup, infrastruktur, dan industri otomotif, yang merupakan faktor kunci keberhasilan lebih lanjut untuk tema "Smart & Safe Mobility" pada IIMS 2014.

Kegiatan itu akan berlangsung pada 25 September 2014, di Hotel Holiday Inn - Kemayoran, konferensi tahunan ini akan dihadiri oleh pembicara yang merupakan para profesional di bidang otomotif.

Mereka berasal dari pemerintahan, pemain industri baik lokal maupun internasional, seperti Toru Nakata yang mewakili FOURIN akan mengisi topik  Indonesia Automotive Products Towards AEC-2015 pada sesi pertama yang akan membahas “Perspective of Indonesia Automotive Industry”.

Kemudian masih pada sesi pertama dan topik Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) Support to Achieve Low Carbon Emission in Indonesia akan menampilkan perwakilan langsung dari JAMA.

Selain the 9th IIAC, juga akan berlangsung daily seminar, yang antara lain akan membahas seminar Industri Kecil Menengah yang memproduksi komponen otomotif oleh Yayasan Dharma Bhakti Astra.

The 9th IIAC dan daily seminar diharapkan akan menjadi sebuah forum dikusi yang dapat mendorong perkembangan industri otomotif Indonesia.

IIMS 2014 juga akan menghadirkan program-program menantang adrenalin dan antusiasme penggila otomotif, mulai dari Gymkhana Race War, dan dua program baru.

Salah satunya adalah All Wheels Drive Challenge,  acara yang didukung oleh  Subaru ini dirancang khusus bagi pengemudi untuk merasakan keunikan mesin dan teknologi khas Subaru yang terdiri dari Symmetrical All Wheels Drive dan Boxer Engine yang menghasilkan kinerja dan keselamatan tinggi.

Terdapat alur trek lengkap dengan 5 rintangan juga telah dipersiapkan yakni Slip Rollers, Side Ramp, Cross Roller, Shell Pits dan X-Mode untuk dilalui kendaraan all wheel drive. 

Hot Wheels Race & Festival dengan arena khusus lengkap dengan trek menantang, tidak hanya itu dalam arena pengunjung juga bisa mendapatkan merchandise exclusive dari Hot Wheels yang hanya ada di IIMS 2014.
 
Program lain yang akan berlangsung diarea outdoor pada IIMS 2014 adalah Test Drive, Russ Swift Stunt Show, dan Palm Challenge. Khusus bagi para jurnalis yang meliput pameran IIMS 2014, Lomba Penulisan Wartawan dengan tema yang sejalan dengan tema IIMS tahun ini, yaitu Smart and Safe Mobility.

Panitia mengajak para jurnalis peliput untuk menuliskan dan menggambarkan penerapan tema di atas di berbagai area seperti dari sisi konsumen dan produk maupun faktor lain yang berhubungan dengan Smart and Safe Mobility.

Kegiatan ini juga merupakan bentuk apresiasi panitia kepada para jurnalis yang telah membantu sosialisasi tema di atas melalui berbagai pemberitaan di media masing-masing.   
 
“Kami berusaha untuk terus memberikan fasilitas yang lebih baik serta program acara yang lebih segar, kreatif, dan menantang sehingga IIMS 2014 akan menjadi pengalaman tak terlupakan bagi pengunjung. Pendeknya, kami akan memaksimalkan kualitas pameran di segala sisi agar lebih menarik dari tahun ke tahun,” ujar Johnny Darmawan, sebagaimana siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat dini hari (29/8/2014).
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper