Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: APM Siapkan Model Baru dan Mobil Konsep

Tema Indonesia International Motor Show 2014, yaitu Smart & Safe Mobility merujuk pada sistem transportasi interkoneksi yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas manusia yang semakin kompleks dan semakin menuntut.

Bisnis.com, JAKARTA- Tema Indonesia International Motor Show 2014,  yaitu Smart & Safe Mobility merujuk pada sistem transportasi interkoneksi yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas manusia yang semakin kompleks dan semakin menuntut.

Sebuah solusi cerdas dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk menerapkan efisiensi, mengurangi pemborosan bahan bakar, serta mengurangi emisi gas buang berlebih yang juga memperhitungkan sisi keamanan dan kenyamanan pengendara dan pengguna jalan lainnya.

Tema pilihan IIMS 2014 “Smart & Safe Mobility”, merupakan bentuk komitmen Gaikindo mendukung dan mensosialisasikan cara cerdas bertransportasi dengan memanfaatkan teknologi dan sistem yang terintegrasi yang saling berhubungan dengan infrastruktur kendaraan.

Namun Johnny Darmawan, ketua penyelenggara IIMS 2014 mengingatkan bahwa teknologi terkini yang digunakan pada produk mobil tidak akan efektif tanpa adanya kesadaran pengendara. 

“Teknologi kendaraan yang didukung kesadaran pengendaranya tentu akan jauh lebih efektif mencegah kecelakaan fatal dan tentunya pada akhirnya akan menciptakan efisiensi baik bahan bakar maupun emisi,” ujar Johnny, Kamis (28/8/2014).

Dia juga menekankan kesadaran berkendara pada akhirnya akan mewujudkan lingkungan yang lebih baik, dan nyaman bagi semua pihak. Dukungan juga datang dari peserta IIMS 2014, beberapa APM telah mengkonfirmasikan rencana mereka untuk membawa teknologi terbaru mereka di IIMS 2014.

Seperti Daihatsu, yang akan menampilkan 13 unit mobil pada booth-nya yang terdiri dari 6 unit mobil konsep dan 7 unit mobil model saat ini.

Mobil konsep konsisten ditampilkan Daihatsu sebagai sarana edukasi bagi masyarakat luas sekaligus memperkenalkan inisiatif-inisiatif Daihatsu dalam mengembangkan teknologi otomotif yang efisien dan ramah lingkungan.

Pada IIMS 2014, Subaru akan meluncurkan tiga produk baru bagi pasar Indonesia, yakni All-New WRX, WRX STI, dan XV STI Performance Editions

Selain peluncuran produk baru, dengan bangga Subaru juga akan memamerkan kendaraan konsep dari Forester Cutaway dan varian VIZIV yang  sebelumnya dipamerkan untuk pertama kalinya pada the 84th Geneve Motor Show awal tahun ini. 

Tidak hanya Daihatsu dan Subaru, Mitsubishi juga memberikan bocoran bahwa mereka akan memperkenalkan teknologi terbaru yang dibenamkan dalam produk baru mereka yang masih dirahasiakan pada IIMS 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper