Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ajang IIMS Diharapkan Dongkrak Penjualan Jaguar dan Land Rover

Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika (GAD) Lisa Wijaya, selaku agen pemegang merek (APM) Jaguar dan Land Rover, berharap ajang IIMS dapat mengatrol penjualan kedua kendaraan premium tersebut

Bisnis.com, JAKARTA—Chief Operating Officer PT Grandauto Dinamika (GAD) Lisa Wijaya, selaku agen pemegang merek (APM) Jaguar dan Land Rover, berharap ajang IIMS dapat mengatrol penjualan kedua kendaraan premium tersebut.

Menurut Lisa, hingga Juni capaian GAD baru terealisasi 40% dari target tahun ini. Pada 2014, GAD menargetkan Jaguar terjual 100 unit, dan Land Rover 400 unit. Dari data Gaikindo, capaian penjualan GAD pada semester I/2014 baru 122 unit, yaitu Jaguar 24 unit dan Land Rover 98 unit.

Berkaca dari tahun lalu, GAD hanya berhasil menjual 125 unit Land Rover dan 60 unit Jaguar dari berbagai seri. Perbandingan penjualan tersebut sangat berbeda jauh dengan target yang ingin dicapai pada tahun ini.

Hal itu dikarenakan pada 2013 GAD baru mendapatkan mandat sebagai agen resmi sejak Mei. Untuk menggenjot penjualan pada semester II/2014 Lisa berharap pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), September mendatang.

“Kami menunggu IIMS. Karena biasanya terjadi banyak transaksi. Kami akan banyak menawarkan penjualan spesial yang hanya didapat di IIMS. Kami tawarkan paket-paket pembelian menarik buat konsumen,” ucapnya Kamis (14/8/2014).

Pada IIMS 2013 kontribusi penjualan GAD pada ajang tahunan tersebut berkisar 20%-30% dari penjualan satu tahun. Tahun ini GAD menargetkan  penambahan 20% dari capaian tahun lalu tersebut.

Optimisme Lisa pada ajang IIMS sangat beralasan. Pada 2013, saat itu GAD baru mampu menawarkan lima produk, namun nilai transaksinya sudah mencapai kisaran Rp75 milyar. Pada tahun ini pihaknya akan “menyajikan” sembilan produk, dengan harapan nilai transaki naik hingga 20%.

Selain berharap pada ajang IIMS, untuk menggenjot penjualan rencananya GAD akan menambah satu diler pada semester II/2014 di kawasan Jakarta Selatan. Namun, lisa enggan menyebutkan waktu pasti mulai dioprasikannya diler tersebut.

“Sekarang baru ada empat di Jakarta. Akan tambah satu di kawasan Pondok Indah. Nilai investasinya sekitar 25 M di luar kendaraan,” katanya.

Hingga saat ini, produk paling laris masih Land Rover Evogue dan Jaguar XF yang kontribusinya mencapai 40% dari seluruh penjualan GAD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper