Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Kuasai 62,1% Pangsa Pasar Sepeda Motor Nasional

PT Honda Astra Motor membukukan penjualan sepeda motor Honda sebanyak 2,95 juta unit selama 7 bulan pertama 2014 dengan menguasai 62,1% dari pangsa pasar nasional sebanyak 4,75 juta unit.

Bisnis.com, JAKARTA-PT Honda Astra Motor membukukan penjualan sepeda motor Honda sebanyak 2,95 juta unit selama 7 bulan pertama 2014 dengan menguasai 62,1% dari pangsa pasar nasional sebanyak 4,75 juta unit.

Menurut data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) mengungkapkan pencapaian pangsa pasar Honda itu meningkat dari pencapaian pada pereode yang sama tahun lalu sebesar 59,9% dari total penjualan nasional 4.64 juta unit.

Data AISI yang diterima Bisnis.com itu juga mengungkapkan bahwa penjualan sepeda motor secara nasional tercatat melemah 23,4% pada Juli 2014 dibandingkan dengan realisasi bulan yang sama tahun lalu.

Namun, secara akumulatif, pasar sepeda motor nasional pada Januari-Juli 2014 hanya meningkat sedikit 2,4% dibandingkan dengan pencapaian penjualan selama periode yang sama pada tahun lalu sebanyak 4,64 juta unit.‎

Pertumbuhan penjualan motor melemah itu salah satunya disebabkan oleh merosotnya angka penjualan pada Juli hanya 539.171 unit atau 28,5% di bawah pencapaian penjualan bulan sebelumnya 753.789 unit.

Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division Astra Honda Motor, mengatakan penurunan penjualan Honda selama Juli 2014 karena dipicu hari kerja yang lebih sedikit seiring dengan pelaksanaan perayaan hari raya Idul Fitri.

“Meskipun demikian, Astra Honda Motor mampu untuk terus memperkuat pangsa pasarnya di industri sepeda motor dalam negeri,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (13/8/2014).

Menurutnya, penguatan pangsa pasar Honda tercapai seiring dengan semakin kuatnya kepercayaan masyarakat terhadap produk sepeda motor Honda, kendati kondisi pasar nasional kendaraan roda dua sedang melemah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper