Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIA CROSS COUNTRY: Outlander Hybrid Bersaing dengan 31 Peserta

Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) turut ambil bagian dalam ajang Asia Cross Country Rally 2014. Sebuah Outlander Hybrid dengan spesifikasi rally itu meluncur dari Thailand ke Kamboja untuk bersaing dengan 31 peserta lainnya selama 7 hari, 9-15 Agustus 2014.
Outlander PHEV diklaim menyajikan efisiensi alam tanpa menghilangkan kenyamanan, performa, atau keamanan. Tetap mewah dan praktis, menggambarkan generasi terbaru mobil elektrik. . /Bisnis.com
Outlander PHEV diklaim menyajikan efisiensi alam tanpa menghilangkan kenyamanan, performa, atau keamanan. Tetap mewah dan praktis, menggambarkan generasi terbaru mobil elektrik. . /Bisnis.com

Bisnis.com, PATTAYA, Thailand - Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) turut ambil bagian dalam ajang Asia Cross Country Rally 2014.Sebuah Outlander Hybrid dengan spesifikasi rally itu meluncur dari Thailand ke Kamboja untuk bersaing dengan 31 peserta lainnya selama 7 hari, 9-15 Agustus 2014.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyampaikan bahwa tim akan didukung oleh tim pendukung teknis untuk Outlander PHEV di kelas T1.3 4X4 Elektrik pada 2.200 km.

Tim reli tersebut adalah Two & Four Motor Sports (Two & Four), yang dipimpin oleh Kenji Ishida. Menurut Kenji, para enginer MMC akan menyediakan dukungan teknis untuk tim Two & Four yang menggunakan plug-in hybrid for-wheel drive SUV selama masa reli.

"MMC akan memanfaatkan data berharga dan pengetahuan yang diperoleh oleh tim dukungan teknis dalam pengembangan kendaraan di masa depan," ujarnya di Pattaya, Sabtu (9/8/2014) malam.

Head of MMC PR Departement PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) Intan Vindiasari mengatakan ajang ini sebenarnya sebagai bagian untuk memamerkan teknologi Plug-in Hybrid khususnya pada Outlander PHEV.

"Setelah mengikuti acara ini, mobil itu selalu dimodifikasi. Tes yang paling akurat untuk heavy rally adalah cross country seperti ini," ujarnya.

Perlombaan ini merupakan kali kedua yang dilakukan oleh Mitsubishi Outlander Hybrid. Dalam ajang yang sama pada 2013 Outlander Hybrid berada diurutan ke-17 dari 20 peserta.

Kenji enggan memastikan target finis dalam lomba kali ini. Namun, dia optimistis akan mendapatkan posisi lebih baik. "Segala kekurangan sudah kami perbaiki," ujarnya.

Salah satu perbaikan yang dilakukan adalah mengurangi berat Outlander Hybrid sekitar 100 kg, salah satunya mengganti kaca mobil dengan fiber.

Selain itu, menggunakan suspensi kompetisi dan bantalan yang diperkuat untuk meningkatkan ground clearance dan meningkatkan performa di semua medan dengan permukaan yang buruk.

Kendaraan S-AWC terintegrasi dengan sistem dinamika kontrol dan akan disetel untuk digunakan pada kompetisi untuk memberikan traksi yang lebih baik. Modifikasi lainnya adalah pemasangan roll cage dan pelat di bawah body skid, penggunaan kap mesin yang lebih ringan, bagian interior dan tailgate, serta penyegelan tambahan dan snorkeling untuk penyeberangan air.

Outlander PHEV diklaim menyajikan efisiensi alam tanpa menghilangkan kenyamanan, performa, atau keamanan. Tetap mewah dan praktis, menggambarkan generasi terbaru mobil elektrik. Outlander Pug-in SUV hybrid ini memberikan efisiensi bahan bakar yang belum pernah ada sebelumnya di sebuah SUV.
Mesin 2.0L MIVEC yang tinggi efisiensi dipadukan dengan output tinggi 60kW mesin depan belakang dan baterai kapasitas tinggi 12kWh dapat memproduksi kapasitas bahan bakar 1.9L/100km.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper