Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LEBARAN 2014: Jelang Idulfitri Permintaan Sepeda Motor Meningkat

Selain ketupat dan baju baru, hari raya lebaran nampaknya juga akan dihiasi oleh banyaknya pengguna sepeda motor baru.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

 

Bisnis.com, TEMANGGUNG -- Selain ketupat dan baju baru, hari raya lebaran nampaknya juga akan dihiasi oleh banyaknya pengguna sepeda motor baru. Paling tidak itulah yang akan terjadi di Temanggung, Jawa Tengah.

Pasalnya, permintaan sepeda motor baru di beberapa tempat penjualan kendaraan roda dua di Temanggung, Jawa Tengah, mengalami kenaikan menjelang Lebaran 1435 H.

Kepala Cabang Saudara Motor Temanggung, Dwi Rahayu, Rabu (23/7/2014), mengatakan, permintaan sepeda motor mulai ramai sejak minggu kedua Juli 2014.

Ia menyebutkan, pada hari-hari biasa permintaan rata-rata 10 unit kendaraan, tetapi menjelang Lebaran ini bisa mencapai 15 unit kendaraan per hari.

Menurut dia, permintaan sepeda motor kebanyakan jenis matic, karena kendaraan jenis ini sangat simpel dalam penggunaannya.

"Saat ini memang lagi tren kendaraan matic. Permintaan kendaraan maticx di tempat kami harus inden," katanya.

Ia menuturkan, pembeli kendaraan matic harus inden sekitar satu hingga dua minggu untuk mendapatkan kendaraan yang diminati.

Ia memprediksi, sehabis Lebaran kemungkinan penjualan sepeda motor di Temanggung masih tetap ramai karena bersamaan dengan panen tembakau.

Manajer Soedirman Motor Temanggung, Kasimin, mengatakan, ada sedikit peningkatan penjualan sepeda motor di dealernya menjelang Lebaran ini sekitar lima persen.

"Mungkin karena Lebaran tahun ini bersamaan tahun ajaran baru sehingga permintaan kendaraan tidak seramai tahun lalu. Namun, kami berharap setelah panen tembakau atau sekitar September 2014 akan ramai," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper