Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PENJUALAN MOBIL: Ertiga Pendongkrak Utama Penjualan Suzuki

Suzuki Ertiga masih menjadi produk unggulan bagi PT Suzuki Indomobil Sales pada semester pertama tahun ini dengan total penjualan ritel 26.516 unit.
  Suzuki Ertiga. /Ilustrasi
Suzuki Ertiga. /Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-Suzuki Ertiga masih menjadi produk unggulan bagi PT Suzuki Indomobil Sales pada semester pertama tahun ini dengan total penjualan ritel 26.516 unit.

Penjualan kendaraan multi purpose vehicle itu menjadi penyumbang terbesar mencapai 31,9% terhatap total penjualan retail sales Suzuki selama Januari-Juni 2014 sebanyak 83.005 unit.

Davy J. Tuilan, Sales, Marketing and Dealer Network Development Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan selain penjualan, Ertiga selama 2014 juga meraih banyak penghargaan.

Di antara penghargaan itu adalah Car of The Year 2014, dan Value for Money Car of The Year 2014 dari Frost & Sullivan Indonesia Excellence Awards 2014, serta Best Resale Value pada ajang Indonesia Car Lifestyle Award (ICLA) 2014.

“Dengan hasil ini akan semakin memotivasi kami untuk terus meningkatkan kinerja dan pencapaian kami pada semester kedua,” katanya dalam siaran pers yang dikutip Bisnis.com, Minggu (20/2014).

Menurutnya, setelah Ertiga maka urutan berikutnya adalah Suzuki Carry yang menjadi penyumbang penjualan terbesar kedua sebanyak 25.315 unit yang memberikan kontribusi sebesar 30,5% terhadap total penjualan retail Suzuki selama 6 bulan pertama 2014.

Selain itu, lanjutnya,  dilihat dari penjualan secara whole sales, Carry menjadi kontributor terbesar mencapai 31,4% dari total penjualan Suzuki dari pabrikan ke diler sebanyak 81.192 unit pada smester I/2014.

Sedangkan dari segi penjualan retail sales maka posisi penjualan Suzuki APV sebanyak 16.726 unit selama Januari-Juni 2014 itu berkontribusi sebesar 20,2% terhadap total penjualan ritel Suzuki pada periode tersebut.

Dia menjelaskan penjualan kendaraan low cost green cara Suzuki Karimun Wagon R berada di tempat selanjutnya dengan kontribusi 10,4% mencapai total penjualan secara ritel sebanyak 8.599 unit.

Secara whole sales, Karimun Wagon R memberikan kontribusi sebesar 12,5% mencapai 10.146 unit, diikuti Suzuki Swift pencapaian penjualan secara retail sales sebanyak 2.115 unit.

Suzuki Grand Vitara mencatatkan angka penjualan positif setelah berhasil menjual secara retail sales sebesar 640 unit atau naik 34,5% dari penjualan selama periode yang sama tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Setyardi Widodo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper