Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AUTOVAGANZA: All New Elgrand Highway StarElegan & Futuristik

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan produk baru di segmen upper multi purpose vehicle (UMPV), All New Elgrand Highway Star pada awal bulan ini. Selain memiliki interior yang elegan dan menawan, produk baru tersebut memiliki kapasitas mesin 2.5L yang relatif kecil di kelasnya.
Model terbaru ini memiliki akselerasi yang responsif mulai dari kecepatan rendah hingga torsi yang tinggi. /Bisnis.com
Model terbaru ini memiliki akselerasi yang responsif mulai dari kecepatan rendah hingga torsi yang tinggi. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkenalkan produk baru di segmen upper multi purpose vehicle(UMPV), All New Elgrand Highway Star pada awal bulan ini. Selain memiliki interior yang elegan dan menawan, produk baru tersebut memiliki kapasitas mesin 2.5L yang relatif kecil di kelasnya.

Varian terbaru Elgrand tersebut bersaing dengan produk UMPV lainnya seperti Toyota Alphard, Hyundai H-1, serta Mazda 8.

Melihat ramainya persaingan di segmen UMPV, Nissan pun melakukan sejumlah terobosan. ”Desainnya lebih advanced dan agresif. Kami menciptakan kendaraan ini lebih futuristik,” ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing and Public Relation PT NMI.

Eksterior All-New Elgrand pun lebih memikat dan mewah dengan pembaharuan desain headlights dan bumper. Selain itu, terdapat grill depan yang berukuran lebih besar dengan lapisan krom. Model ini juga dapat mencuri perhatian karena signature lamps menghadirkan kesan ’tak menusuk’.

LEBIH LUAS

Dilengkapi dengan active adaptive front lighting system, Elgrand mampu memberikan penglihatan lebih tajam kepada pengendara pada malam hari dan saat hujan. Di samping itu, kesan mewah kian tercermin dengan roda aluminum-alloy berukuran 18 inci ditambah sentuhan multi-spoke.

Bagian interior Elgrand menggunakan desain grand black interior. Desain itu mencerminkan eksklusivitas, karena merupakan perpaduan antara serat kayu dan aksen krom. Fitur seat sliding pun ditambahkan pada kursi penumpang baris ketiga agar kabin lebih luas.

Interior All New Elgrand mampu memuat enam tas golf atau barang yang berukuran cukup besar, seperti kereta bayi, kotak karton, dan kargo lainnya. Pemilik pun bisa merendahkan level luggage board pada bagian ruang bagasi hingga menyentuh lantai, sehingga mampu memuat lebih banyak barang.

PT NMI memprediksi akan ada perubahan tren MPV premium di Indonesia. Kapasitas mesin 2.5L akan lebih diminati karena dinilai lebih irit dalam penggunaan bahan bakar. ”Ini menjadi fakta bahwa kelas high end pada dasarnya tetap mempertimbangkan efisiensi mesin dan bahan bakar,” ujar Mukmin.

Model terbaru ini memiliki akselerasi yang responsif mulai dari kecepatan rendah hingga torsi yang tinggi. All New Elgrand dianggap mampu memberikan respons dan pengalaman berkendara yang mengesankan berkat mesin 2.5L QR25DE. Didukung continuous variable transmission (Xtronic CVT M6).

Menjaga saat berkendara tetap aman, Nissan mengimplementasikan fitur keselamatan yang terdiri dari airbags untuk perlindungan maksimum, advanced drive assist yang diletakkan pada layar berwarna 5 inci, color screen, serta around view monitor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bisnis Indonesia, Minggu (20/7/2014)

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper