Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Suzuki Kuasai 13,6% Pangsa Pasar Nasional

PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, membukukan penjualan secara retail sales sebanyak 83.005 unit dengan menguasai 13,6% dari pasar nasional pada smester I/2014.
/Automofile.com
/Automofile.com

Bisnis.com, JAKARTA-PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, membukukan penjualan secara retail sales sebanyak 83.005 unit dengan menguasai 13,6% dari pasar nasional pada smester I/2014.

Davy J. Tuilan, Sales, Marketing and Dealer Network Development Director Suzuki Indomobil Sales (SIS), mengatakan total penjualan Suzuki selama Januari-Juni 2014 meningkat 12% dari pencapaian penjalan selama periode yang sama tahun lalu sebanyak 74.416 unit.

“Kami sangat bersyukur akan pencapaian Suzuki pada semester pertama tahun ini,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (18/7/2014).

Menurutnya, di tengah kompetisi yang semakin ketat, SIS mampu membuktikan diri dengan terus meningkatkan penjualan produk sesuai permintaan pasar.

Dia mejelaskan Ertiga memberikan kontribusi tertinggi terhadap total penjualan SIS selama periode Januari-Juni 2014 mencapai 31,9% yang setara dengan 26.516 unit.

Urutan kedua ditempati Suzuki Carry sebesar 30,5% mencapai 25.315 unit, dan disusul APV yang terjual 16.726 unit atau sebesar 20,2%  dari total penjualan secara retail produk Suzuki.

Selanjutnya kendaraan low cost green car Karimun Wagon R memberikan kontribusi terhadap total penjualan ritel SIS sebanyak  8.599 unit atau sebesar 10,4%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper