Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hankook Produksi Ukuran Ban OE Baru untuk MINI

Hankook Tire tetap dipilih grup BMW sebagai ban pabrikan untuk MINI pada 2014. Pada tahun keempat menjadi ban original equipment, Hankook menawarkan ukuran baru untuk si mobil mungil premium ini.

Bisnis.com, JAKARTA--Hankook Tire tetap dipilih grup BMW sebagai ban pabrikan untuk MINI pada 2014.

Pada tahun keempat menjadi ban original equipment, Hankook menawarkan ukuran baru untuk si mobil mungil premium ini.

“Kami menunjukkan ban kami untuk tipe musim panas dan semua musim mampu menonjolkan karakteristik pengemudian MINI tanpa mengabaikan daya cengkram di jalan basah atau rolling resistance,” kata Vice President of Global OE Division Hankook Tire Byung-il Woo dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Kamis (17/7/2014).

Hankook menyediakan tiga macam ukuran untuk MINI, yaitu 15, 16, dan 17 inci. Merek ban asal Korea Selatan ini dilengkapi dengan fitur HRS (Hankook Runflat System) sehingga tetap bisa beroperasi dalam kondisi kempis.

Ban 17 inci merupakan opsi ukuran terbaru yang dibuat Hankook untuk MINI. Ukuran 15 inci menjadi ban standar untuk MINI One dan Cooper, sedangkan ukuran 16 inci dipakai pada Cooper S.

Pasokan ban original equipment (OE) ke MINI diproduksi langsung melalui pabrik di Hungaria. Karet bundar merek Hankook ini akan terpasang pada MINI One, One D, Cooper, Cooper D, dan Cooper S.

"Kami kembali menjadi OE untuk semua seri MINI dengan portofolio ban yang lebih luas,” ucap Byung-il Woo.

Selain MINI, Hankook Tire juga memasok ban OE untuk lima model mobil lain kelas premium lain, yaitu BMW seri 1, 3, 4, 5, dan X5. Untuk pasar Amerika Utara, Hankook juga menyuplai ban Run Flat Tire (RFT) semua musim berukuran 15 inci - 17 inci.

Produk pertama Hankook yang dipakai sebagai ban OE MINI adalah Ventus Prime2 sejak 2011. Produk lainnya ialah Ventus S1 evo2, Kinergy Eco, dan Optimo H426 untuk pasar Amerika Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper