Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS OTOMOTIF: Siapa pun Presidennya, Stabilitas Politik Patokannya

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Ardianto berharap siapa pun presiden baru yang akan terpilih dapat menjaga stabilitas politik di Indonesia
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA—Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Stephanus Ardianto berharap siapa pun presiden baru yang akan terpilih dapat menjaga stabilitas politik di Indonesia.

Menurut dia, dengan stabilitas politik yang terjaga, industri otomotif dalam negeri sebagai salah satu tumpuan ekonomi Tanah Air akan terus bertumbuh.

“Kalau di negara maju, dari seribu orang itu sekitar enam ratus orang punya mobil. Di kita dari seribu orang hanya beberapa puluh orang saja yang punya mobil. Artinya kesempatan industri otomotif untuk berkembang masih tinggi. Yang penting satu kuncinya, stabilitas politik,” ujarnya belum lama ini.

Ardianto, yang pernah ditempatkan Nissan Motor Co. di Singapura, Thailand dan Jepang itu mengatakan, di Indonesia kondisi ekonomi mudah berubah karena faktor politik.

Padahal menurut dia, di Thailand meski secara politik negara tersebut dilanda konflik, ekonomi tidak terlalu terpengaruh.

“Sayangnya Indonesia tidak seperti di Thailand. Saat saya di sana cukup kagum karena mau ribut, mau riot, ekonominya jalan terus. Asal pemerintah kita bisa jaga stabilitas politik, ekonomi dijamin bagus,” katanya.

Dia menambahkan, Indonesia memiliki banyak kelebihan untuk menjadi kiblat otomotif di Asia Tenggara.

Natural resource kita banyak, kita gak bergantung dari dunia luar, semua ada di sini. Populasi banyak, GDP berkembang, growth naik,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper